05 Jan 2024

Dinas PUPR Sulbar Usulkan 13 Titik Inpres Jalan Daerah 2024 ke Pemerintah Pusat

 

MAMUJU -- Pemerintah provinsi Sulbar mengusulkan perbaikan jalan daerah melalui Inpres Jalan Daerah (IJD) 2024. 

 

Kepala Dinas PUPR Sulbar Rachmad menguraikan, perbaikan jalan diusulkan terdapat 13 titik di sejumlah kabupaten, antara lain; di Mamuju diusulkan ruas Salubatu - Bonehau, Ruas Bonehau –Kalumpang, Ruas Kalumpang – Bts.Luwu Utara 39,23 Km, dan Ruas Bts. Tapalang Barat– Bts Tapalang (Desa Tampalang)

 

Di Majene, Ruas jalan Salutambung -Urekang dan Ruas Lombongan -Petabeang. Sedangkan di Polman diusulkan ruas Lampa (Mapilli) –Matangnga, dan Mapilli - Piriang. 

 

Untuk di Mamasa diusulkan ruas jalan Tampak Kurra –Periangan –Tabulahan , Ruas Urekang – Mambi, Ruas Matangnga - Keppe, Ruas Tabone – Nosu, dan Ruas Nosu – Pana (DesaPanura). 

 

"Ini masih tahap pengusulan, semoga apa yang kita usulkan ini mendapat persetujuan sehingga bisa mempercepat konektivitas wilayah di Sulbar," kata Rachmad, Jumat (5/1/2024)

 

Rachmad mengutarakan, percepatan konektivitas wilayah termasuk di dalam program prioritas tahun 2024 oleh Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Selain untuk mempercepat konektivitas wilayah, juga untuk mempersiapkan Sulbar sebagai penyangga IKN. 

"Sehingga beberapa titik yang kita usulkan ini adalah menjangkau kawasan produktif, seperti pertaian perkebunan, peternakan. (Rls)

Read 844 times
(0 votes)