03 Jan 2024

Tandatangani Pakta Integritas, Bujaeramy Hassan Ingin Bergerak lebih Cepat

 

Mamuju–Kasatpol PP Sulawesi Barat (Sulbar), Bujaeramy Hassan, melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja dihadapan Pj. Gubernur Sulbar dan Sekprov Sulbar di Graha Sandeq, Selasa 2/1/2024. Penandatanganan tersebut juga diikuti seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulbar.

 

Ditemui usai penandatanganan, Bujaeramy mengatakan dirinya ingin fokus menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam hal penegakan peraturan daerah, peraturan kepala daerah dan hal lain yang menjadi kewenangannya.

 

“Terdapat beberapa poin penting yang wajib saya tunaikan di tahun 2024 dan saya optimis akan berusaha untuk menuntaskan apa yang menjadi kewajiban dan kewenangan saya, termasuk 8 (delapan) program prioritas Pj. Gubernur. Besok (hari ini) akan saya kumpulkan para Eselon III dan IV serta staf untuk mengatur strategi terbaik dalam melaksanakan arahan yang disampaikan oleh Pj. Gubernur, langkah-langkah strategis apa yang patut kita laksanakan serta mitigasi apa yang harus kita siapkan dalam mengantisipasi jika terdapat kendala dalam pelaksanaannya” ucapnya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa beberapa poin penting dalam Pakta Integritas yang harus dilaksanakan seperti komitmen pada pencegahan dan pemberantasan KKN, pencegahan gartifikasi dan benturan kepentingan, membangun budaya kerja yang jujur serta komitmen untuk mencapai target kinerja minimal 95 persen, realisasi keuangan minimal 95 persen, menuntaskan program 4+1, merespon setiap pengaduan masyarakat, melaksanakan 8 (delapan) program prioritas provinsi, publikasi kinerja, dan membangun budaya audiensi dengan masyarakat. 

 

Pada aspek penegakan perda dan menciptakan situasi ketenteraman umum yang kondusif di masyarakat, Bujaeramy komitmen akan melakukan kolaborasi.

 

“Apalagi kita tahu, kita sebentar lagi akan menghadapi Pemilu, upaya kita bagaimana kita dapat memelihara keamanan, tentunya bekerjasama dengan instansi terkait, TNI, Polri dan yang lainnya,” jelas Bujaeramy.

 

Di akhir perbincangan, Bujaeramy mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja bawahannya.

 

“Oh ya, besok (Kamis, 4 Januari) kita agendakan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja antara saya selaku Kasat dengan semua eselon III dan IV serta Staf. Sebenarnya kita rencanakan penandatanganan hari ini, namun karena sesuatu hal sehingga penandatanganan bisa dilakukan besok. Di dalamnya termuat semua target-target kinerja yang harus kita wujudkan di tahun 2024 sehingga nanti kita dapat melakukan evaluasi kinerja teman-teman apakah sudah memenuhi target atau belum. Kalau target sudah dicapai kita akan dorong agar lebih ditingkatkan lagi ke depan, kalau belum dicapai kita akan analisis bersama kendalanya serta mencari solusi atas permasalahan yang ada. Intinya, kinerja harus bisa kita ukur karena kita ingin bergerak maju mencapai tujuan yang sudah kita tentukan bukan jalan ditempat, pergerakannya juga harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya serta lebih cepat dalam melayani masyarakat” tutupnya. (rls)

Read 204 times
(0 votes)