03 Jan 2024

Biro Ortala Pastikan Seluruh Jajarannya Siap Bekerja Wujudkan Layanan Berkualitas

 

MAMUJU, - Biro Organisasi dan Tata Laksana (Biro Ortala) Provinsi Sulbar bersama seluruh jajaran OPD Lingkup Pemprov melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2024, di Graha Sandeq Kantor Gubernur Sulbar, Selasa ,2 Januari 2024.

 

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama dengan masing-masing kepala OPD begitu juga kepala Biro Ortala Sulbar.

 

Kepala Biro Ortala Provinsi Sulbar Hamdani Hamdi menyampaikan, pihaknya bersama seluruh jajaran Biro Ortala akan bekerja sesuai apa yang tertuang dalam Pakta integritas yang telah ditandatangani.

 

Itu dilakukan sebagai wujud komitmen Pemprov kepada seluruh OPD agar mengawali tahun 2024 dengan kinerja lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Itu juga sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar,agar seluruh program yang akan dikerjakan selama 365 hari. Bertujuan agar masyarakat sejahtera, senang dan berbahagia. 

 

"Kita ingin di awal tahun ini seluruh jajaran Biro Ortala agar lebih menyatukan frekuensi, tujuannya agar pemberian layanan ke masyarakat lebih maksimal," kata Hamdani.

 

Beberapa poin yang menjadi poin komitmen kedepan untuk dijalankan yaitu, berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

 

Kemudian, tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku:

 

Bersikap transparan, jujur, obyekif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, kemudian menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas,

 

Yang terpenting juga lanjut Hamdani yaitu memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundangundangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada karyawan yang berada di bawah pengawasan saya dan sesama pegawai di lingkungan kerja saya secara konsisten,

 

Biro Ortala juga berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program prioritas, dengan target kinerja minimal 95 Persen.

 

Kemudian, Target realisasi anggaran minimal 95 persen. Termasuk Menuntaskan prigram 4 + 1 (Penanganan Kemiskinan, Stunting, Anak Tidak Sekolah, Pernikahan Anak dan Inflasi).

 

Biro Ortala juga akan selalu bertindak responsif terhadap pengaduan masyarakat. Juga Melaksanakan 8 (delapan) program perioritas Provinsi Sulawesi Barat. (Rls)

Read 246 times
(0 votes)