18 Des 2023

Dinas Perkim Sulbar Kembali Lakukan Penanganan 4+1 di Desa Lombong Timur

 

Majene--Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali melakukan aksi nyata dalam penanganan 4 + 1 di Desa Lombong Timur, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Minggu 17 Desember 2023.

 

“Ya hari ini kami kembali melaksanakan salah satu program pemerintah yaitu penanganan 4 + 1 terkhusus pada penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem," kata Kepala Dinas Perkim Sulbar Syaharuddin, saat ditemui di Balai Desa 

 

Disampaikan, dalam melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya kembali berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Perkim.

 

“Kami datang di Desa Lombong Timur bersama rombongan DWP Unit Perkim dengan membawa sedikit bantuan sebanyak 82 paket yaitu 32 paket untuk anak stunting dan 50 paket untuk saudara –saudara kita yang terdata dalam kemiskinan ekstrem, paket ini berupa beras, telur, susu, biscuit, mie instan dan gula pasir, yang kesemuanya kami kumpulkan dari sumbangan keikhlasan hati dari ASN dan Non ASN Dinas Perkim serta para donatur,” bebernya.

 

Syaharuddin mengatakan, aksi nyata itu sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawasi Barat (Pemprov Sulbar) dalam menangani kemiskinan, stunting, anak tidak sekolah, pernikahan anak dan pengendalian inflasi atau 4 + 1, dan berharap masyarakat dapat segera keluar dari permasalahan tersebut untuk Sulbar yang lebih baik.

 

Dia menambahkan, sebelum melakukan kegiatan itu Dinas Perkim terlebih dahulu sudah berkoordinasi terkait data anak stunting dan kemiskinan ekstrem pada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, sebagai dinas yang bertanggungjawab terhadap kedua hal tersebut untuk mengetahui berapa banyak warga yang terdampak yang wajib diintervensi.

 

Sebelum melakukan kunjungan, Kepala Dinas Perkim Sulbar menyampaikan kepada Kepala Desa Lombong Timur Tasdir untuk terlebih dahulu mengumpulkan para warga di Balai Desa guna mendengarkan sedikit Sosialisasi Pencegahan Anak Stunting yang disampaikan oleh Ketua DWP Unit Perkim Ny. Nurhidayah Syaharuddin.

 

“Alhamdulillah hari ini kami DWP Perkim sangat senang bisa diajak berkolaborasi dalam penanganan 4 + 1 dan juga warga Desa Lombong Timur yang sangat antusias menerima kami” ujar Nurhidayah Syaharuddin, Ketua DWP Perkim dalam sambutannya.

 

Setelah dari Balai Desa, rombongan bertolak ke rumah – rumah warga dengan didampingi Bidan Desa untuk bersilaturahim dan memberikan sedikit bantuan, serta tak lupa Kepala Dinas Perkim Sulbar menempelkan Stiker 4 + 1 pada rumah warga sebagai bukti kunjungan Dinas Perkim Sulbar. (rls)

Read 267 times
(0 votes)