21 Des 2023

Tumbuhkan Budaya Toilet Bersih, Biro Umum Pemprov Sulbar Sasar Tempat Pelayanan Publik

 

MAMUJU --Seluruh pegawai Biro Umum Pemprov Sulbar bergerak menyasar sejumlah sekolah di Mamuju melakukan pembersihan toilet di SMA 1, SMA 2, SMA 3, Kamis ,21 Desember 2023

 

Ini dilakukan sebagai upaya menumbuhkan budaya kebersihan toilet di setiap tempat pelayanan publik. 

 

Kepala Biro Umum Pemprov Sulbar Ansar Malle mengatakan gerakan ini sebagai tindaklanjut dari arahan PJ Gubernur sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh telah menghadirkan program toilet bersih yang akan mulai dijalankan 2024. 

 

"Sebagaimana arahan PJ Gubernur kita menyasar titik-titik pelayanan publik, seperti sekolah, terminal dan lainnya," ucap Ansar. 

 

Selain melakukan pembersihan, pihaknya juga mengajak agar setiap komponen masyarakat berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat. 

 

"Dengan menerapkan budaya bersih, diharapkan akan tercipta lingkungan yang indah, nyaman, aman, dan sehat bagi kita semua," ucapnya. 

 

Diketahui, oleh PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan menyebut program ini toilet bersih. Program ini muncul sebab setiap saat mengecek toilet di tempat-tempat pelayanan publik, dan menurutnya masih perlu dibenahi. 

 

Saya turun ke berbagai tempat. Saya sering mengecek ke toilet itu sering g besih, kita harus banyak berbenah di titik yang sedehana ini," ucap Zudan. 

 

Olehnya Prof Zudan menginginkan dengan program Toliet Bersih ini nantinya akan dimasifkan di enam kabupaten. 

 

"Ketika dapat diwujudkan akan mengungkit perubahan besar serta mengangkat derajat kesehatan provinsi Sulbar," pungkasnya. (*)

Read 273 times Last modified on Kamis, 21 Desember 2023 14:21
(0 votes)