18 Des 2023

BPKPD Sulbar Lakukan Pendampingan Penyusunan APBD TA. 2024 Pada Kabupaten Mamasa

 

Mamuju--Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sulawesi Barat (Sulbar) menerima kunjungan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Mamasa terkait Pendampingan Penyusunan APBD T.A 2024, Jumat 15 Desember 2023.

 

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala BPKPD Sulbar Amujib didampingi Kepala Bidang Anggaran dan Bina Kabupaten Murdanil dan Kasubid Bina Kabupaten Amir Hamzah. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Kepala BPKPD Sulbar.

 

Hadir Kepala BPKD Mamasa Herry Kurniawan, Sekretaris BPKD Mamasa Ardi Andi, Kabid Anggaran BPKD Mamasa Donny Yosver, Kabid Pendapatan BPKD Mamasa Harun Nirwandi PB, Kasubid Anggaran Pendapatan dan BTL BPKD Mamasa Daniel S., Analisis Keuangan Pusat dan Daerah BPKD Mamasa Selfanus Idrus Goalangi, Perencana Ahli Muda BPKD Mamasa Yonathan Bosong, serta Staf BPKD Mamasa Yusuf K., Sarira Landilang Thumo dan Pappang Arruan.

 

Sebagaimana arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Kepala BPKPD Sulbar Amujib menyampaikan, salah satu supporting Pemprov Sulbar terhadap Pemkab Mamasa dengan memberikan pendampingan dan rekomendasi agar APBD Kabupaten Mamasa yang lebih sehat, penyesuaian keseimbangan pendapatan dan belanja daerah dengan menyesuaikan silpa dan pinjaman daerah, dan sinkronisasi program kegiatan antara pusat, provinsi dan kabupaten.

 

Pada kesempatan itu, Amujib menekankan kepada Pemkab Mamasa agar dapat memperhatikan tunggakan kendaraan dinas yang belum melakukan pembayaran.

 

“Tidak akan diberikan rekomendasi register Ranperda APBD jika belum melakukan pembayaran. Hal ini juga telah disampaikan kepada seluruh pemerintah daerah yang ada di Sulbar," katanya.

 

Kepala BPKD Mamasa Herry Kurniawan menyampaikan terima kasih atas atensi Pemprov Sulbar dalam hal ini BPKPD, untuk memberikan pendampingan kepada Mamasa dalam menyusun APBD yang lebih baik dan sehat. (rls)

Read 404 times
(0 votes)