13 Des 2023

Ketua TP PKK Sulbar Bersama DWP Ajak Para Orang Tua Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

 

MAMUJU, - Ketua TP PKK Provinsi Sulbar Ny Ninuk Triyanti Zudan bersama ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prof Kartini Hanafi Idris dan seluruh pengurus melakukan peninjauan pemeriksaan kesehatan balita di Pustu Tambi, Mamuju Rabu 13 Desember 2023.

 

Peninjauan dilakukan merupakan rangkaian kegiatan yang digelar DWP Sulbar dalam rangka HUT DWP KE 24 sekaligus peringatan Hari Ibu ke -95 tingkat Provinsi Sulbar.

 

Ketua TP PKK Provinsi Sulbar Ny Ninuk Triyanti Zudan mengatakan sangat mengapresiasi antusiasme para ibu-ibu yang datang melakukan pemeriksaan kesehatan bayi dan anaknya.

 

"Pemeriksaan kesehatan ini menjadi penting untuk mengetahui kesehatan anak, sekaligus ketika ada masalah kesehatan intervensi dapat segera dilakukan," kata Ninuk.

 

Melalui kesempatan itu, Ny Ninuk juga mengajak kepada para orang tua agar rutin memeriksakan kesehatan bayinya. 

 

"Harus rutin dan mau untuk meluangkan waktu kuncinya adalah lakukan pemeriksaan di Posyandu," kata Ny Ninuk.

 

Selain memeriksa kesehatan bayi, para orang tua juga perlu memperhatikan pemenuhan gizi dan pola makan bayi. Tujuannya agar terhindar dari masalah stunting.

 

"Pemenuhan gizi anak menjadi penting, harus memerhatikan betul gizinya dan pola makan," ucap Ny Ninuk.

 

Ia menekankan, tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting, yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih.

 

Di akhir kegiatan, Ketua Tp Pkk dan Ketua Dwp Provinsi Sulbar bersama Lurah menyerahkan bantuan sembako berupa telur, beras serta susu kepada para orang tua bayi. (Rls)

Read 267 times
(0 votes)