11 Des 2023

Waspada Covid-19, Dinkes Sulbar Ingatkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

 

Mamuju -- Penularan Covid-19 kembali terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Sulawesi. Olehnya Kemenkes  mengeluarkan imbauan agar protokol kesehatan kembali diterapkan. 

 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, drg. Asran setelah adanya imbauan dari Kemenkes. Kata dia, salah satu kasus memang ditemukan di Sulawesi Selatan. 

 

Sementara di Sulbar, pihak Dinkes Sulbar belum menerima informasi adanya kasus terkonfirmasi atau terpapar Covid-19. 

 

"Sudah ada pemberitahuan dari Sulsel disana ada kejadian. Di Sulbar belum ada informasi, tetapi kita  tidak boleh lengah, harus tetap waspada," ucap Asran, Senin ,11 Desember 2023

 

Olehnya itu, Kadinkes mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, utamanya di tempat-tempat keramaian. Selain itu dia juga meminta masyarakat memeriksakan diri ketika datang dari luar daerah. Begitupun tamu dari luar daerah yang berkunjung ke Sulbar. 

 

"Sehingga kita terus imbau soal kebersihan makanan, lingkungan, pakaian dan sebagainya. Biasanya cuci tangan," kata Asran. 

 

Asran berharap dengan kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan dapat mencegah terpapar Covid-19 dan melindungi Sulbar dari Covid-19. (Rls)

Read 2174 times
(0 votes)