07 Des 2023

Peringati Hari Kopri ke-52, Ada 28 Tim Ikuti Pertandingan Badminton

 

MAMUJU - Sebanyak 28 tim mengikuti pertandingan bulu tangkis antar Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov, kabupaten dan lembaga vertikal.

 

Pertandingan ini diikuti 19 tim ganda putra dan 9 tim dari ganda putri dalam memperingati hari Kopri ke-52.

 

Mewakili Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Ketua Kopri Sulbar Muhammad Idris, Kepala Balitbangda Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari Kopri.

 

"Berbagai kegiatan dilakukan dalam peringatan hati Kopri ke-52 salah satunya pertandingan badminton," kata Hamzih saat ditemui di Lapangan Richest, Kamis 7 Desember 2023.

 

Ia menambahkan berbagai instansi turut hadir untuk memperebutkan piala, mulai dari ASN Pemprov, Kemenag, Polda, Korem, kabupaten dan instansi vertikal lainnya.

 

"Pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi, sekaligus mencari bibit untuk menghadapi Pornas tahun 2025 mendatang. Jadi salah satu tujuan kenapa adakan pertandingan antara ASN se-Sulbar," ungkapnya.

 

Ia juga membeberkan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan hari Kopri seperti Bansos, Donor Darah, Jalan Santai, Upacara dan pertandingan badminton.

 

"Semoga apa yang kita lakukan ini menjadikan Sulbar kedepan sebagai maju dan berkelanjutan," ujarnya.

 

Sedangkan, Ketua Panitia Arianto mengungkapkan pertandingan badminton ini mengangkat tema "Mengkoprikan Indonesia" yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari Kopri.

 

"Peserta dari ASN seluruh provinsi Sulbar baik pemda provinsi, pemda kabupaten dan instansi vertikal, dimana berjumlah 19 tim putra dan 9 tim putri," ucapnya.

 

Saat ini, sedang berlangsung pertandingan perdana yang dipusatkan di Kabupaten Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulbar.

 

"Mari jaga ajang silaturahmi dan kita menjada solidaritas. Sportivitas tinggi saat bermain sehingga bisa menjadi contoh ke masyarakat," tutupnya.(rls)

Read 322 times
(1 Vote)