21 Nov 2023

TP PKK Sulbar Dukung Penuh Keberlangsungan Tenun Sulbar

 

MAMUJU -- Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Barat bersama para desainer Sulbar mendorong keberlangsungan tenun dan Sutra Sulbar untuk terus digunakan sebagai promosi.

 

Pj Ketua TP PKK Sulbar Ny Ninuk Triyanti Zudan mengatakan, potensi tenun dan sutera di Sulbar sangat besar. 

 

Berbagai produk dan hasil karya para desainer di Sulbar juga dinilai memiliki potensi besar di pasaran.

 

"Saya melihat potensi Sulbar terkait Sutra dan tenun sangat luar biasa indah, peragaan busana tenunya juga dibawah desainer yang asli dari Sulbar menjadi pakaian yang indah yang terus kita tampilkan untuk masyarakat bahwa pakaian yang kita kenakan lebih baik pakaian asli dari Sulbar,' kata Ny Ninuk Zudan

 

Ia berharap, kehadiran para desainer Sulbar dapat mengangkat potensi tenun dan Sutra yang ada di Provinsi Sulbar.

 

"Jika betul-betul didesain sangat kekinian sekali, bisa dipakai berbagai kalangan, mulai dari anak sampai dewasa, melihat Inovasi yang dilakukan sangat mampu bersaing di pasar," ucap Ninuk.

 

Sementara salah satu Desainer Muda, Awhi Zahresa mengatakan kegiatan yang digelar PKK sangat mendukung dan membantu para desainer yang ada di Sulbar.

 

Menurutnya, semakin banyak kegiatan yang digelar yang menampilkan hasil karya para desainer Sulbar dapat mengangkat nama para desainer di Sulbar.

 

"Kedepan ini dapat lebih mempromosikan melalui acara yang digelar, sehingga para desainer lebih mengenal tentang adanya kolaborasi dari setiap tenun di Sulbar,"tutupnya. (Rls)

Read 189 times
(0 votes)