17 Okt 2023

Pemprov Sulbar Bantah Rezky Tidak Dapat Bantuan, Mithhar: Kita Sudah Bantu

 

MAMUJU - Pemprov Sulbar membantah salah satu putra daerah yang mengikuti Putra Putri Pendidikan Indonesia 2023 di Bandung, Jawa Barat.

 

Hal ini, disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Mithar. Dia mengatakan, program yang diikuti Rezky M Eddy bukan dari Kementerian.

 

"Itu program yayasan diikuti bukan dari Kementerian Pendidikan. Kita ini di Diknas tentu beracuan pada Kementerian yang sudah terjadwal semua programnya," kata Mithhar, Selasa 17Oktober 2023.

 

Meskipun, program diikuti bukan dari Kementerian pihak Dinas Pendidikan Sulbar tetap membantu dan mendukung putra daerah yang ikut ajang nasional.

 

"Kita sudah bantu dia Rp 1 juta dan Kadis lainnya juga sudah membantu dia, program yang dia ikuti ini yayasan. Jadi bukan program Kementerian," ungkap Mithhar.

 

Sebelumnya, kata Mithhar dirinya sempat menerima Yayasan tersebut untuk melaksanakan kegiatan di Mamuju. Itupun pihak Pemprov membantu fasilitas yang dibutuhkan.

 

"Kita kasih pinjamlah sound system. Tiba-tiba datang lagi kalau dia mau ikuti lomba di Jawa karena tidak ada suratnya dari Kementerian, maka kita bantu secara pribadi," bebernya.

 

Bahkan, waktu itu Rezky M Eddy juga menyampaikan bahwa sudah ada beberapa Kepala Dinas turut membantu.

 

"Makanya saya juga turut membantu. Jadi kami tidak tahu kapan berangkatnya dan tiba-tiba disampaikan tidak dapat perhatian. Padahal sudah dibantu," tutupnya. (rls)

Read 387 times
(0 votes)