17 Okt 2023

BPKPD Sulbar Mantapkan Persiapan Rakor Keuangan dan Pendapatan Daerah Se- Sulbar 2023

 

Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Keuangan dan Pendapatan Daerah se-Sulbar di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Rabu 18 Oktober 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Polewali Mandar (Polman). 

 

Untuk memantapkan persiapan pelaksanaan rakor tersebut, Kamis, 12 Oktober 2023, BPKPD Sulbar melakukan rapat dipimpin Kepala BPKPD Sulbar Amujib, diikuti Sekretaris BPKPD, Fahri Yusuf, Kepala Bidang Anggaran dan Bina Kabupaten, Murdanil, Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan, Muhammad, Kepala Bidang Pendapatan Daerah, Nuruddin Rahman bersama para Pj. Fungsional dan Para Kasubbid. Panitia persiapan rakor mengikuti pertemuan itu secara daring.

 

Pada rapat itu membahas tentang persiapan awal pelaksanaan rakor, seperti pemantapan kesiapan, jadwal acara, rundown kegiatan, narasumber, peserta, sarana dan prasarana penunjang kegiatan agar bisa memberikan hasil yang terbaik.

 

Dalam arahannya, Kepala BPKPD Sulbar Amujib mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi ke Pemkab Polman untuk pelaksanaan rakor. Ia berharap Rakor Keuangan dan Pendapatan Daerah, dari persiapan hingga akhir kegiatan dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun. 

 

"Agar rakor berjalan lancar, diperlukan adanya kolaborasi, sinergi atau kerjasama yang baik dari berbagai pihak terkait agar harapan bisa tercapai,"ujarnya.

 

Pelaksanaan rakor dalam rangka mendorong peningkatan pengelolaan keuangan daerah dan optimalisasi pendapatan daerah serta langkah penyusunan APBD Tahun 2024, Pemprov Sulbar bekerjasama dengan Pemkab Polman. Tema yang diusung “Menata Pengeloaan Keuangan dan Pendapatan Menuju Sulbar Maju”.

 

Adapun narasumber pada rakor nanti yaitu dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulbar dan Ditlantas Polda Sulbar yang dilakukan secara hybrid. Bersamaan dengan itu, akan ada Penyerahan Dana Bagi Hasil Pajak Daerah Provinsi Ke Kabupaten Se-Sulbar Periode Triwulan III Tahun Anggaran 2023, yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sulbar ke masing-masing Bupati se-Sulbar. (rls)

Read 358 times Last modified on Selasa, 17 Oktober 2023 11:32
(0 votes)