16 Okt 2023

BPBD Provinsi Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

 

MAMUJU, Sebagai bentuk gerak cepat atas kejadian angin puting beliung di Kabupaten Mamasa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Barat telah menyerahkan bantuan logistik untuk warga terdampak.

 

Kepala Laksana BPBD Provinsi Sulbar Amir Maricar mengatakan bantuan logistik tersebut diserahkan langsung kepada Kalaksa BPBD Mamasa.

 

"Kami tadi surah serahkan bantuan ke Kalaksa BPBD Mamasa di kantor," kata Amir Maricar, Senin, 16 Oktober 2023

 

Amir mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa terpal 20 lembar, Selimut 20 Lembar, Tikar 20 lembar, Makanan Siap Saji 20 Dos

Dan Family Kit 20 Box.

 

"Jumlah tersebut disesuaikan dengan rumah terdampak, jadi laporan sementara itu ada 19 rumah, ini masih bantuan sementara, " kata Amir.

 

Ia menjelaskan, sampai saat ini tim BPBD masih melakukan asesmen terhadap rumah warga terdampak termasuk jika terdapat korban jiwa akibat angin tersebut.

 

"Kita siap siaga, jadi bantuan itu sudah diserahkan, untuk disalurkan ke warga terdampak, semoga ini dapat meringankan dan membantu warga di Mamasa," kata Amir Maricar. 

 

Pihaknya akan intens berkoordinasi dengan BPBD Mamasa apabila hal yang mendesak dan dibutuhkan BPBD provinsi akan terus memonitor. 

 

BPBD Provinsi berharap bantuan logistik ini dapat meringankan dan bermanfaat untuk warga yang terdampak.

Read 397 times
(0 votes)