12 Okt 2023

Dukungan Pelaksanaan ETPD, OPD Menerima Penyetoran Penerimaan Melalui Qris

 

MAJENE--Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) menggelar Rapat Rekonsiliasi dan sinkronisasi Penerimaan Pendapatan Lain-lain Triwulan ke III Tahun 2023 beberapa waktu lalu.

 

Bertempat di Hotel Villa Bogor Majene, kegiatan itu dibuka Sekretaris BPKPD Sulbar Fahri Yusuf, dan dihadiri Kepala Bidang Pendapatan Daerah, Bidang Penatausahaan dan Kas Daerah, Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Bidang Anggaran dan Bina Kabupaten, Para Kolektor OPD serta Tim Rekonsiliasi PAD.

 

Pelaksanaan Rekonsiliasi dan Sinkronisasi Pendapatan Lain-lain Triwulan ke III Tahun 2023 dilaporkan bahwa seluruh OPD telah menerima penyetoran penerimaan melalui Qris sebagai perwujudan dukungan pelaksanaan Elektronifikasi Tranksaksi Pemerintah Daerah (ETPD). 

 

Sekretaris BPKPD Sulbar Fahri Yusuf, menghimbau seluruh pengelola Pendapatan Lain-lain Asli Daerah yang sah ditujukan untuk mengakselerasi peningkatan pendapatan asli daerah agar dilaksanakan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab.

 

Dalam rapat, Kepala Bidang Pendapatan Daerah Nuruddin Rachman selaku moderator. Pemaparan materi, serta rekonsiliasi dan sinkronisasi data penerimaan Pendapatan Lain-lain bersama OPD, pengelola Kas Daerah dan Bidang Akuntansi dan Pelaporan dipandu Analis Keuangan Pusat dan Daerah Syamsul Arifin. (rls)

Read 373 times Last modified on Kamis, 12 Oktober 2023 16:47
(0 votes)