12 Okt 2023

Persiapan Launching Pelayaran Perdana Pekerja Migran, PT. Telkom Siap Membantu

 

Mamuju - Pemprov Sulbar memantapkan persiapan launching pelayaran perdana pekerja migran Indonesia di Pelabuhan Tanjung Silopo, Polewali Mandar. 

 

Mulai dari fasilitas sarana dan prasaran penunjang pelabuhan agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seperti penyiapan layanan internet ditangani oleh Dinas Kominfopers Sulbar.

 

"Kita sudah melakukan koordinasi ke PT. Telkom dan survei lapangan ke Pelabuhan Tanjung Silopo. Insya Allah layanan internet akan terpasang sebelum final chek kesiapan launching pelayaran perdana PMI," kata Kadis Kominfopers Mustari Mula, Kamis 12 Oktober 2023.

 

Bahkan, lanjut Mustari, secara teknis dirinya telah berkoordinasi juga dengan pihak Bea Cukai Parepare terkait besaran Bandwith yang dibutuhakan untuk layanan kepabeanan.

 

Sedangkan, Kabid Egov Dinas Kominfopers Sulbar Muh. Ridwan Djafar mengungkapkan Kominfo sudah negosiasi dengan PT. Telkom untuk penyiapan layanan internet di Pelabuhan Tanjung Silopo Polman.

 

"Mereka sudah bersedia membantu untuk menyambungkan nanti, meskipun itu sifatnya temporary atau sesuai kebutuhan kegiatan," ucap Muh. Ridwan.

 

Pemasangan akan dilakukan bersama PT. Telkom menjelang launching pelayaran perdana bagi pekerja migran ke Negara Malaysia.

 

"Akhir November 2023 akan dilakukan pemasangan bekerjasama PT. Telkom. Karena rencana kegiatan di bulan Desember 2023. Jadi tinggal dieksekusi dan sudah dibuat surat dikirim ke PT. Telkom dan nantinya akan kita pantau terus di lapangan," (rls)

Read 301 times
(1 Vote)