10 Okt 2023

Pemprov Bersama Bawaslu Rampungkan Kebutuhan Pilkada 2024

 

MAMUJU,- Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris melakukan rapat terbatas bersama Bawaslu Provinsi Sulbar membahas terkait kebutuhan anggaran yang akan digunakan Bawaslu pada Pilkada 2024 mendatang.

 

Rapat yang digelar tersebut melibatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sulbar yang dipimpin Sekretaris Daerah Muhammad Idris. 

 

Idris mengatakan , meskipun rapat yang digelar sedikit alot, karena komponen yang harus dibiayai Bawaslu terdapat tambahan yang sebelumnya tidak tercover di proposal awal. 

 

Namun akhirnya, setelah rapat digelar Pemprov bersama Bawaslu menyepakati secara bersama terkait kebutuhan anggaran yang akan dimasukkan kembali sesuai kebutuhan dan ruang fiskal daerah.

 

"Alhamdulillah akhirnya sudah ada disepakati antara Bawaslu dan Pemda untuk mengalokasikan anggaran sesuai kebutuhan Baswaslu," Kata Idris. 

 

Ia mengatakan, dari proposal yang dimasukkan Bawaslu terdapat penambahan dari proposal sebelumnya lantaran terdapat pembiayaan yang dilakukan Bawaslu yang harus dipenuhi. 

 

"Yang kita penuhi soal honorarium panwas Kecamatan, karena itu sudah ditentukan sesuai ketentuan yang harus dibiayai," Kata Idris.

 

Hasil rapat tersebut nantinya akan disampaikan Pemprov melalui TAPD ke DPRD Provinsi Sulbar untuk ditetapkan dalam APBD.(rls)

Read 289 times
(0 votes)