10 Sep 2023

Berangkat dari Desa Saletto, Tularkan Komitmen Zero ATS di Setiap Desa

 

Mamuju --Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar bersama Disdikpora Pemkab Mamuju kompak menargetkan Desa Salletto Zero Anak Tidak Sekolah (ATS).

 

Hal itu menjadi rekomendasi dalam pertemuan dengan Kepala UPTD BPTIKPK Dinas Pendidikan Sulbar, Disdikpora Pemkab Mamuju, serta kepala sekolah SD,SMP dan SMA SMK setempat dan pengawas tingkat SMU serta 15 kepala dusun, di aula, Kantor Desa Salletto, 9 September 2023. 

 

Kadisdikbud Sulbar Mithhar mengatakan, langkah awal yang dilakukan untuk mewujudkan Zero ATS di Desa Salletto adalah rekonfirmasi data yang ada. 

 

"Dari data yang terhimpun oleh tim bahwa terjadi pengurangan anak tidak sekolah, dikarenakan temuan dilapangan sudah banyak dari mereka yang ternyata sudah lulus sekolah, bahkan masih sekolah masuk daftar data putus sekolah," terang Mithhar. 

 

Ia pun optimis dengan kolaborasi yang dibangun maka ATS di Sulbar dapat tertangani. 

 

"Mari saling merangkul dan saling bergandengan tangan , jangan ada kata bahwa ini bukan tugas saya, akan tetapi seluruh komponen bisa bersama-sama merangkul untuk menangani masalah ATS," pungkasnya. (rls)

Read 509 times Last modified on Minggu, 10 September 2023 15:54
(0 votes)