07 Agu 2023

Abd. Waris Harap Masyarakat Tidak Boros Pangan

 

Mamuju -Dinas Ketahanan Pangan Sulbar kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), Senin 7 Agustus 2023. Kegiatan tersebut adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, juga untuk menjaga inflasi terendah di Sulbar.

 

Bertempat di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, GPM ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 7-8 Agustus 2023.

 

Adapun komoditas pangan di GPM yaitu, beras, bawang merah, lombok besar, cabe rawit, bawang putih, ayam, gula pasir, minyak goreng dan terigu, dengan harga 10 persen di bawah harga pasar. 

 

"Kegiatan ini untuk menjaga stabilisasi harga komoditas yang sering mengalami kenaikan, khusus pada harga-harga yang dapat mempengaruhi inflasi. Ini sesuai arahan Pak Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh,"ujar Abd. Waris Bestari, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar

 

Abd. Waris berharap kerjasama yang dibangun bersama Badan Pangan Nasional, Bank Indonesia, Perum Bulog dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), serta beberapa distributor komoditas lainnya dapat tetap menjaga inflasi di daerah. 

 

"Saya harap masyarakat tidak boros pangan. Harus bisa kontrol dalam mengonsumsi pangan, artinya konsumsilah pangan sesuai kebutuhan,"imbaunya (rls)

Read 562 times
(0 votes)