11 Jul 2023

Optimis Tekan Inflasi, Dinas Ketapang Sulbar Ajak BPS Beri Edukasi Mengenai Inflasi

 

Mamuju -- Dinas Ketahanan Pangan Sulbar mengundang Badan Pusat Statistik Sulbar dalam rangka mendapatkan pemahaman mengenai inflasi, Selasa 11 Juli 2023. Dengan begitu Dinas Ketahanan Pangan Sulbar semakin optimis bahwa permasalahan inflasi di Sulbar akan dapat ditangani dengan baik.

 

Bertempat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, dalam pertemuan itu BPS Sulbar memberikan penjelasan mengenai inflasi kepada Satgas Penanganan Inflasi, dengan harapan dapat pula menjelaskan ke pubik akan hal itu.

 

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulbar, Yakub F. Solon, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Sulbar. Menurutnya, dengan kerjasama yang dibangun bersama BPS, penanganan inflasi harus ditangani serius dengan data yang valid.

 

"Hari ini luar biasa karena Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, manjalin kerjasama dengan BPS, yang mana sharing session adalah langkah yang luar biasa untuk menyamakan persepsi, dengan pak gubernur, pak sekda, asisten, kadis dan sampai ke staf,"kata Yakub saat ditemui awak media

 

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar Abd. Waris Bestari menyampaikan, kehadiran BPS memberikan pemahaman mengenai inflasi, dapat menyamakan frekuensi pemahaman dalam hal kerja kolektif.

 

"Dengan kehadiran BPS dapat menjelaskan ke kami apa itu inflasi, karena kebetulan Dinas Ketahanan Pangan diberikan tanggungjawab menjadi Ketua Satgas Penanganan inflasi,"ujar Abd. Waris 

 

Dia berharap dengan dilakukannya pertemuan itu dapat memberikan edukasi terhadap Satgas, agar dapat menjelaskan ke publik terkait inflasi tersebut. 

 

"Saya berharap setelah pertemuan ini ada kerjasama yang baik antara pimpinan dan bawahan, sehingga kita sama-sama bekerja, dan memahami tanggung jawab kita yang diberikan oleh pimpinan, apa lagi kita sudah ada call center di sini, untuk bisa memberikan pelayanan ke publik, dan memberikan pelayanan ke pulblik tentang inflasi, sehingga kedepan masyarakat dapat mengetahui apa itu inflasi,"ucapnya (suaib)

Read 375 times Last modified on Selasa, 11 Juli 2023 18:32
(0 votes)