07 Des 2022

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Nataru, Distapan Laksanakan Gerakan Pangan Murah

 

MAMUJU,  --  Dinas Ketahanan Pangan (Distapan) Sulbar bakal  melaksanakan Gerakan Pangan Murah dua kali seminggu selama Desember 2022, di Mamuju. 

 

Kepala Dinas Ketahanan  Pangan (Distapan) Sulbar Abdul Waris Bestari mengatakan, kegiatan itu serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai upaya stabilitasi harga kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan. 

 

Distapan Sulbar bekerjasama Badan Pangan Nasional, serta sejumlah distributor dan Bulog menggencarkan kegiatan itu,

"Kita berharap menghadapi  Perayaan Natal dan Tahun Baru tidak terjadi gejolak harga," ungkapnya. 

 

Lanjut Waris, ini juga tidak lepas dari arahan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, sehingga Sulbar dinilai mampu menekan inflasi. 

"Kita urutan keenam terendah inflasi. Ini tentu tidak lepas dari arahan dan bimbingan PJ Gubernur Sulbar untuk kerja maksimal dan bekerja kolaboras," ungkapnya. 

 

Kepala Bidang Distribusi, cadangan dan harga pangan, Adnan menyampaikan, Gerakan Pangan Murah juga dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

 

"Agar masyarakat tidak berfiki bahan pangan akan mahal dalam waktu dekat. Dengan begitu tidak terjadi kepanikan ditengah masyarakat," pungkasnya. 

 

Rencananya, pelaksanaan Gerakan Pangan Murah dilaksanakan di empat titik di Mamuju, yakni di Anjungan Pantai Manakarra, Lapangan Ahmad Kirang, Depan Kantor Gubernur, dan Pertamina Simbuang. 

 

"Bagi masyarakat yang membutuhkan bahan pangan yang murah kami undang untuk mengunjungi stand Gerakan Pangan Murah untuk berbelanja dititik tersebut," pungkasnya. (rls)

Read 192 times Last modified on Rabu, 07 Desember 2022 16:29
(0 votes)