28 Jul 2022

Sekprov Sulbar : Kontribusi Generasi Muda Sangat Diperlukan Dalam Pemilu

 

Mamuju-- Sebagai warga negara dari sebuah negara demokratis, generasi muda diharapkan selalu berpartisipasi dan memberi kontribusi politik pada setiap perhelatan demokrasi yang dilangsungkan di Indonesia. Salah satunya adalah berpartisipasi dalam pelaksanaan setiap Pemilu atau Pemilukada.

Hal tersebut disampaikan Sekprov Sulbar Muhammad Idris, pada Pembukaan Sosialisasi Pendidikan Budaya Politik Bagi Pemilih Pemula, di d'Maleo Hotel Jl. Yos Sudarso No. 51 Mamuju, Kamis 28 Juli 2022.

Sosialisasi itu diselenggarakan oleh Pemprov Sulbar melalui Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulbar.

"Kontribusi generasi muda sangatlah diperlukan mengingat jumlah mereka yang signifikan dapat mempengaruhi hasil Pemilu, dan tentu saja menentukan arah perjalanan bangsa ini lima tahun setelah Pemilu berlangsung,"kata Idris

Idris menekankan, pendidikan politik bagi pemilih pemula merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan, karena secara teknis pemilihannya pada hari pemilihan mungkin nanti akan terasa lebih rumit, khususnya bagi generasi muda yang baru pertama kalinya menggunakan hak politiknya.

"Jadi intinya adalah budaya politik yang akan dibangun di negara kita tercinta ini termasuk di Sulbar, yakni sebuah budaya politik yang sehat, santun dan yang paling penting terbangunnya partisipasi warga negara,"tandasnya

Melalui kesempatan itu, Idris mengajak untuk bersama-sama menyonsong dan mensukseskan Pemilu serentak 2024 yang akan datang, sebagai pesta demokrasi dengan penuh persaudaraan agar tercipta ketertiban, keamanan, sejuk dan penuh kedamaian. (mhy)

 

Read 507 times
(0 votes)