24 Feb 2022

HIPMI Diharapkan Berkontribusi Bangun Sulbar

 

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris Menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah V Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sulawesi Barat di Ballroom Grand d’Maleo Hotel,Rabu 23 Februari 2022.

 Sekprov Muhammad Idris selamat kepada seluruh pengurus HIPMI Sulbar yang telah dikukuhkan.

Muhammad Idris juga mengatakan, keberadaan organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diharapkan bisa berkontribusi untuk membangun Provinsi Sulbar. Caranya dengan melahirkan pengusaha baru, menciptakan lapangan kerja yang mampu meningkatkan roda perekonomian dan pembangunan daerah. 

“Kemudian daya saing daerah dilihat dari keterbukaannya, jadi pengusahanya harus dikader menjadi insan-insan yang mampu bersaing secara terbuka. Sehingga, kita mampu membangun paradikmatik yaitu membuka daya saing yang terbaik. Saya berharap adek-adek anak muda untuk membangun ekonomi daerah karena Sulbar memang daerah yang ekonominya itu lumayan bagus tetapi hanya ditopang satu atau dua sector saja," kata Idris

Ia juga menyampaikan agar Pemerintah Daerah melibatkan pengusaha muda lokal dalam pembangunan. Sebab menurutnya, saat ini Indonesia kekurangan jumlah penguasa. Padahal Indonesia sangat luas dengan berbagai potensi seperti pertanian, perikanan kelautan dan ekonomi kreatif.

Kepedulian terhadap Sumber Daya manusia disulbar, sehingga jumlah IPM kita sekitar 63,24% masih jauh dari angka nasional, Inilah tantangan.

“Saya berharap HIPMI menjadi ladang terbangunnya pengusaha-pengusaha yang berkarakter ” tutup Idris.

(jemmi)

Read 684 times
(0 votes)