11 Feb 2022

Tujuh Usulan Dalam Pembangunan Di Sulbar

 

Pemprov Sulbar dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Mahyudin beserta Anggota DPD RI, melakukan pertemuan di Gedung PKK Sulbar, Jumat 11 Februari 2022. 

Kegiatan ini dihadiri Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, Para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan Pimpinan OPD, serta undangan lainnya.    

Pertemuan tersebut merupakan salah satu agenda pada kunjungan kerja Wakil Ketua DPD RI bersama rombongan di Sulbar, dalam rangka membahas mengenai pelaksanaan pembangunan di wilayah Sulbar.

Dari hasil pembahasan, terdapat tujuh hal yang diusulkan dalam pembangunan di Sulbar, diantaranya pembebasan lahan bandara 16,5 hektar, pembebasan lahan di jalan Arteri, penguatan lahirnya Balai SDA, pembangunan Balai Transportasi Darat, pembangunan Balai Panti Rehabilitasi Sosial, perubahan status jalan provinsi menjadi jalan nasional dan pembangunan UPTD balai yang bersertifikasi pangan. 

Ketujuh usulan tersebut nantinya menjadi program prioritas Pemprov Sulbar, sehingga diharapkan pemerintah pusat memberi dukungan bantuan mengingat Sulbar akan menjadi bagian dari penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan. 

Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin mengatakan, bahwa hal itu akan menjadi perhatian khusus mengingat Sulbar yang telah dilanda bencana selama beberapa tahun belakangan.

"Bagaimana proses pembangunan di Sulbar butuh bantuan khusus dari pemerintah pusat, mengingat juga Sulbar ini merupakan daerah terdekat dari IKN baru nantinya,"ucapnya (tawin) 

Read 590 times Last modified on Jumat, 11 Februari 2022 22:41
(0 votes)