23 Apr 2024

BPBD Sulbar Hadiri Rakornas BNPB di Bandung, Muhammad Yasir : Wujud Komitmen Kami Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Efektivitas Penanggulangan Bencana

 

Bandung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) aktif berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Acara ini berlangsung di Hotel El, Bandung, Selasa 23 April 2024.

 

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah memimpin delegasi BPBD Sulbar yang terdiri dari Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Husain Mansyur, Fungsional Penata Penanggulangan Bencana Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Inaldy L.S. Si'lang serta Ardy Aco dari Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi.

 

Dalam rakornas ini, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Sulbar Muhammad Yasir Fatta menghadiri Rapat Komisi yang membahas mengenai strategi dalam penanggulangan bencana. Sementara, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi serta Fungsional Penata Penanggulangan Bencana mengikuti Rapat Komisi yang membahas Pra Bencana, tanggap darurat, serta rehabilitasi dan rekonstruksi.

 

“Partisipasi kami dalam rakornas ini adalah wujud dari komitmen kami untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan efektivitas penanggulangan bencana di Sulbar,” kata Plt. Kepala Pelaksana BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah.

 

Muhammad Yasir menuturkan, dengan kolaborasi lintas sektoral dan regional, diharapkan akan tercipta strategi yang lebih holistik dan efektif dalam menghadapi berbagai potensi bencana di daerah. 

 

"Kami berharap dapat menciptakan strategi yang lebih efisien dan terintegrasi dalam menghadapi potensi bencana di masa depan khususnya di Sulbar,"pungkasnya.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 65 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments