21 Apr 2024

Perkuat Kolaborasi BPKPD Sulbar Mengunjungi PT Jasa Raharja terkait Penggunaan Dana Hibah untuk Samsat Se Sulbar

 

Mamuju—Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat Koordinasi ke Kantor PT. Jasa Raharja, Jumat 19 April 2024

Dengan di didampingi Kepala Bidang Pendapatan Daerah, Nuruddin Rahman dan Tim lainnya.

Menurut Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo,yang menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut mengenai penggunaan dana bantuan dari jasa raharja untuk Samsat - samsat yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

 

Lebih jauh disampaikan , bahwa sebelumnya dana bantuan dari pusat tersebut dulunya berupa kontribusi. Namun, saat ini berubah menjadi dana hibah dari pusat.

" Jadi, kalau sudah berupa hibah tentu saja ada alur atau mekanisme yang berbeda untuk menerima bantuan tersebut. Inilah yang kita koordinasikan kepada pihak Jasa Raharja," jelas Kepala BPKPD Sulbar.

 

Lebih jauh disampaikan Masriadi Nadi Atjo, dalam penerimaan dana yang sudah berupa hibah harus melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat secara langsung. 

 

Hibah daerah yang diberikan oleh PT Jasa Raharja Sulawesi Barat ini diharapkan dapat membantu Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah khususnya biaya operasional Samsat Se-Sulawesi Barat. "Diharapkan pendapatan Provinsi Sulawesi Barat dari sektor pajak dapat meningkat dan membantu membangun Sulawesi Barat," kata Masriadi.

 

Kepala Bidang Perencanaan Pendapatan dan Teknologi Informasi, Faika Kadriana Ishak menambahkan beberapa waktu lalu, BPKPD Sulbar berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja terkait bantuan peralatan dan kelengkapan sarana teknologi informasi dalam mendukung program sistem informasi yang lancar di semua Samsat Se Sulbar, mudah-mudahan dalam waktu dekat PT Jasa Raharja memberikan sinyal positif demi kelancaran pengelolaan data informasi khususnya dalam pengelolaan penerimaan pajak kendaraan di Samsat Se Sulbar.

 

Penulis : BPKPD

Editor : humassulbar

Read 61 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments