21 Apr 2024

Dampingi Pj Gubernur Sulbar, Kepala BPKPD Sulbar , Masriadi Terima Audiensi PT Pertamina Patra Niaga Region Sulawesi

 

Mamuju–Penjabat Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Masriadi nadi Atjo menerima audiensi PT Pertamina Patra Niaga Region Sulawesi di ruang kerjanya, Jumat, 19 April 2024.

 

 Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, sebelumnya telah melakukan kerja sama untuk memenuhi kecukupan BBM dan kebutuhan lainnya terkait dengan suplai minyak, baik di darat maupun di Laut. 

 

 "Kita berharap dengan kerjasama ini bisa dibangun SPBU yang langsung di bawah pertamina sehingga suplai minyak untuk nelayan maupun untuk transportasi darat itu tercukupi," kata Zudan. 

 

Dalam arahannya, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh berharap pertamina terus mendukung dan berkolaborasi membangun Sulawesi Barat yang lebih maju terus ke depannya. 

 

Ada beberapa agenda yang menjadi pembahasan dalam audiensi kali ini diantaranya Rencana Pembangunan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di provinsi Sulbar, Perihal penambahahan Kuota dan optimalisasi pembayaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) di Provinsi Sulawesi Barat.

 

 Region Manager Corporate Sales Sulawesi, Ferri Passalini mengungkapkan, PT Pertamina Patra Niaga mengaku sudah menjalin kerja sama dengan Pemprov Sulbar dalam menangani berbagai persoalan sejak beberapa tahun terakhir. 

 

Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi menekankan perihal optimalisasi pajak bahan bakar kendaraan bermotor agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam hal ini BPKPD memperkuat pengawasan terhadap penjualan bakar minyak industri pada perusahaan untuk menghindari kebocoran PBBKB. 

 

"Ini juga sebagai tindak lanjut kunjungan BPKPD Sulbar dalam waktu lalu ke PT. Pertamina Patra Niaga di Makassar. Hal ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan bahan bakar di Sulawesi Barat," kata Masriadi.

 

Penulis : BPKPD

Editor : humassulbar

Read 49 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments