20 Apr 2024

Kepala Biro Pemkesra Tekankan Perlunya Revisi Prosedur Seleksi, Peningkatan Kriteria Penerimaan dan Perbaikan Mekanisme Evaluasi Program Beasiswa

 

Mamuju – Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto turut mengadiri Rapat Terbatas (Ratas) terkait Ranpergub Beasiswa Sulbar di Ruang Rapat Gubernur Sulbar Lantai 2, Jumat 19 April 2024. Pertemuan ini untuk mengkaji efektivitas Ranpergub terkait program beasiswa. 

 

Ratas ini dipimpin Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Turut hadir sejumlah OPD Lingkup Pemprov Sulbar seperti Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian Daerah, Biro Hukum, serta Tim Perumus Pergub Beasiswa. Dalam pertemuan ini, diskusi dipusatkan pada jenis-jenis beasiswa yang telah diterapkan dan ditemukan bahwa ada kebutuhan mendesak untuk menelaah kembali jenis beasiswa yang ditawarkan. 

 

Dalam kaitannya dengan harmonisasi regulasi nasional, terutama dari Kemendagri, hasil dari rapat menyoroti perlunya penyesuaian lebih lanjut dan penyempurnaan terhadap program beasiswa yang ada. Sebagai bagian dari langkah strategis ini, para peserta rapat sepakat untuk menunggu hasil harmonisasi dari Kemendagri sebelum melakukan langkah selanjutnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa program beasiswa di Sulbar tidak hanya berjalan sesuai dengan kebutuhan lokal, tetapi juga sejalan dengan peraturan yang berlaku di tingkat nasional.

 

"Kami mengakui hasil dari rapat ini bahwa jenis beasiswa yang disediakan perlu dicermati dan dilengkapi. Kami akan menunggu hasil harmonisasi dari Kemendagri sebelum mengambil langkah berikutnya," kata Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

 

Sementara itu, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto menyampaikan, poin-poin penting yang perlu ditekankan dari hasil rapat itu adalah perlunya revisi dalam prosedur seleksi, peningkatan kriteria penerimaan, dan perbaikan mekanisme evaluasi program beasiswa. 

 

“Kami bertekad untuk memperbaiki aspek-aspek tersebut guna meningkatkan efektivitas dan dampak positif program beasiswa di Sulbar," ujar Arianto.

 

Arianto mengatakan, semua langkah itu bertujuan untuk memastikan bahwa alokasi dana beasiswa dapat memberikan dampak yang maksimal bagi masyarakat Sulbar, khususnya bagi mereka yang membutuhkan akses pendidikan yang lebih baik.

 

Penulis : Biro Pemkesra Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 56 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments