20 Apr 2024

Kepala Biro Pemkesra Hadiri Rapat Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan dan OPD Pemprov Triwulan IV

 

Mamuju-Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto turut menghadiri Rapat Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Jumat 19 April 2024. Pertemuan di Ruang Rapat Gubernur Sulbar Lantai 2 ini merupakan langkah penting dalam mengevaluasi kinerja Pj. Gubernur Sulbar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulbar untuk Triwulan IV.

 

Rapat tersebut dipimpin (Pj) Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh dan juga dihadiri sejumlah kepala OPD Lingkup Pemprov Sulbar lainnya, seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Riset Daerah (Bapperida) Junda Maulana, Kepala Inspektorat M. Natsir, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Masriadi Nadi Atjo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Habibi Azis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abdul Waris Bestari, Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Mustari Mula serta Kepala Dinas Kesehatan Asran Masdy. 

 

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, pada kesempatan itu menyampaikan harapan agar pada proses penyusunan laporan kinerja evaluasi Pj. Gubernur Sulbar Triwulan IV, seluruh pihak dapat memperhatikan masukan-masukan dari evaluator Inspektorat Jenderal (Itjen) yang berasal dari hasil evaluasi pada Triwulan III. 

 

“Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa laporan evaluasi yang dihasilkan menjadi lebih komprehensif dan akurat, serta mampu mencerminkan perbaikan dan peningkatan kinerja yang telah dilakukan berdasarkan rekomendasi dari evaluasi sebelumnya,” kata Prof. Zudan.

 

Dengan demikian, lanjutnya, laporan evaluasi kinerja dapat menjadi instrumen yang lebih efektif dalam mengevaluasi dan meningkatkan kinerja Pj. Gubernur Sulbar serta OPD di Pemprov Sulbar.

 

Sementara, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto menekankan pentingnya memperhatikan poin-poin yang disampaikan oleh Pj. Gubernur Sulbar dalam penyusunan laporan tersebut. 

 

Arianto mengatakan, dengan memperhitungkan masukan dari evaluasi sebelumnya, diharapkan laporan evaluasi akan menjadi instrumen yang lebih efektif dalam membantu perencanaan dan implementasi kebijakan Pemprov Sulbar untuk masa depan yang lebih baik.

 

Dalam rapat tersebut, hasil dan laporan kegiatan yang disampaikan adalah sebagai berikut:

 

1. Telah dilakukan perampungan data laporan evaluasi kinerja Pj. Gubernur Sulbar untuk Triwulan IV. Namun, masih terdapat beberapa OPD yang belum melengkapi data evaluasi mereka.

2. Sebagai langkah lanjutan, diputuskan untuk menjadwalkan pelaksanaan pra-evaluasi pada tanggal 26 April 2024. Pra-evaluasi ini direncanakan untuk memastikan kelengkapan data sebelum penyusunan laporan evaluasi final.

 

Rapat ini menegaskan komitmen para peserta dalam menjaga transparansi, akuntabilitas, dan kualitas kinerja Pj. Gubernur Sulbar dan OPD di Lingkup Pemprov Sulbar. Dengan langkah-langkah yang telah disusun, diharapkan laporan evaluasi kinerja tersebut dapat memberikan gambaran yang akurat dan komprehensif tentang capaian serta tantangan yang dihadapi oleh Pemprov Sulbar dalam Triwulan IV.

 

Penulis : Biro Pemkesra Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 29 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments