21 Mar 2024

DTPHP Terima Kunjungan Korem 142 Tatag Mamuju, Koordinasi Program UPSUS PAT Padi dan Jagung di Sulbar

 

Mamuju – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (DTPHP) Sulawesi Barat (Sulbar) Syamsul Ma’rif menerima kunjungan dari Korem 142 Tatag Mamuju, yang dipimpin Kepala Seksi Teritorial, Kolonel Victor Tjokro, Selasa, 19 Maret 2024.

 

Pada kesempatan itu, Kepala DTPHP Sulbar didampingi Sekretaris DTPHP drh. Agus Rauf, Kepala UPTD BPHMT-IB Nurdin, Kabid PSP Busman, serta Staf Bidang Tanaman Pangan. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Kepala DTPHP Sulbar.

 

Adapun maksud dan tujuan kunjungan Korem tersebut yakni berkoordinasi terkait Program Kementan yaitu UPSUS Perluasan Area Tanam (PAT) Padi dan Jagung di Sulbar. 

 

Kepala DTPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif mengatakan, pihaknya sangat terbuka untuk kerja sama terkait program Kementan tersebut. Ia berharap melalui pertemuan itu bisa disepakati bersama terkait Upaya Khusus (UPSUS) percepatan tanam padi dan jagung demi pemenuhan swasembada pangan dan keamanan ketahanan pangan serta peningkatan kesejahteraan petani.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Teritorial Korem 142 Tatag Mamuju, Kolonel Victor Tjokro menyampaikan, TNI AD berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan produksi dan produktivitas pertanian Indonesia. 

 

“TNI AD akan ikut mengawal bersama-sama di lapangan, guna mempercepat peningkatan produksi dan mencapai swasembada pangan. Komitmen TNI AD dalam mendukung peningkatan produksi pertanian Indonesia di tengah tantangan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif,” ucapnya.

 

Dalam kunjungannya, Korem 142 Tatag Mamuju meminta pendampingan rencana pengembangan kawasan pertanian untuk komoditi hortikultura. 

 

Menanggapi hal tersbeut, Kepala DTPHP Sulbar menyarankan Korem 142 Tatag Mamuju agar menyiapkan Kelompok Tani serta membuat proposal terlebih dahulu. 

 

Penulis : DTPHP Sulbar 

Editor : humassulbar

Read 90 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments