21 Mar 2024

Rakortekrenbang Sulbar 2024, DLH Provinsi dan Kabupaten Bahas dan Tentukan Target Indikator dalam Desk Urusan Lingkungan Hidup

 

Mamuju--Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulawesi Barat (Sulbar), Zulkifli Manggazali turut menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Sulbar 2024 yang digelar Bapperida Sulbar di Grand Maleo Hotel Mamuju, Rabu 20 Maret 2024.

 

 

Pada Rakortekrenbang ini ada tiga desk yang dilaksanakan yakni desk urusan, desk kewilayahan dan desk indikator makro.

 

 

Kepala DLH Sulbar, Zulkifli Manggazali mengatakan, DLH mengikuti desk urusan lingkungan hidup yang membahas empat indikator makro pembangunan nasional yakni Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH), indeks pengelolaan keanekaragaman hayati, indeks kinerja pengelolaan persampahan dan persentase penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK). 

 

 

"Dalam hal ini DLH provinsi dan kabupaten membahas dan menentukan target dari masing-masing indikator tersebut di atas. Diharapkan target ini dapat terealisasi sesuai apa yang telah direncanakan," ucap Zulkifli.

 

 

Rakortekrenbang ini merupakan salah satu wadah bagi pemerintah daerah untuk secara bersama-sama melakukan sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan program kegiatan dalam mendukung pencapaian target program nasional yang dituangkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD) Tahun 2025.

 

Penulis : DLH Sulbar

Editor : humassulbar

Read 121 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments