06 Feb 2024

DP3AP2KB Sulbar Beri Advokasi dan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak Kepada Pelajar SMAN 2 Topoyo dan SMAN 1 Karossa

 

Mateng--Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan Advokasi dan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak di UPTD SMAN 2 Topoyo dan SMAN 1 Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), baru-baru ini.

 

 

Dari DP3AP2KB Sulbar kegiatan itu dihadiri  Sekretaris Dinas A. Erieka Novianti bersama Pjf. Ummi Fatimah dan Staf Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Turut hadir Kepala Sekolah UPTD SMAN 2 Topoyo Surianti dan Plt. UPTD SMAN, Kepala SMAN 1 Karossa Adianur serta UPTD SMAN 2 Topoyo dan SMAN 1 Karossa. Adapun peserta sebanyak 100 siswa, dengan masing-masing sekolah sebanyak 50 siswa.

 

 

Pada kegiatan itu, Sekretaris DP3AP2KB Sulbar A. Erieka Novianti menyampaikan bagaimana dampak dan resiko serta cara pencegahan perkawinan anak.

 

 

A. Erieka mengajak siswa-siswi untuk melindungi diri dengan menunjukkan gerakan bagian tubuh mana yang tidak boleh di sentuh oleh orang lain sebagai edukasi terhadap siswa-siswi.

 

 

Kepala Sekolah UPTD SMAN 2 Topoyo dan Plt. Kepala Sekolah UPTD SMAN 1 Karossa sangat mengapresiasi kegiatan itu, karena merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah perkawinan anak di kalangan remaja khususnya pelajar.

 

 

DP3AP2KB Sulbar selaku koordinator 4+1 khususnya pencegahan perkawinan anak optimis dan terus bergerak untuk melakukan advokasi dan sosialisasi pencegahan perkawinan anak agar grafik pernikahan anak semakin menurun.

 

 

Diharapkan dengan Advokasi dan Sosialisasi Pencegahan Perkawianan Anak, pelajar atau siswa lebih memahami dan mengetahui bahaya dampak dan resiko perkawinan anak sehingga memotivasi mereka untuk tidak menikah di usia anak. (rls)

Read 125 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments