06 Feb 2024

DP3AP2KB Sulbar Lakukan Sinkronisasi Data Perkawinan Anak di Mamuju Tengah dan Pasangkayu

 

Mateng-Pasangkayu--Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan sinkronisasi data di Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu terkait perkawinan anak.

 

Kepala Dinas Amir didampingi Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3AP2KB Sulbar bergerak melakukan sinkronisasi data pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Mamuju Tengah dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pasangkayu. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa-Rabu (30-31 Januari 2024).

 

Di Mamuju Tengah, Kepala DP3AP2KB Sulbar bersama Bidang Pengendalian Penduduk dan KB mengunjungi Kec. Pulo Pangale dan Kec. Karossa. Sedangkan di Pasangkayu mengunjungi Kec. Bambaira, Kec. Bambalamotu dan Kec. Sarjo. 

 

Ditemukan fakta bahwa perkawinan anak pada kecamatan yang dikunjungi masih memegang kuat tradisi adat setempat sehingga perkawinan anak menjadi hal yang biasa.

 

Kepala DP3AP2KB Sulbar, Amir menekankan, perlunya pendekatan pada masyarakat untuk melakukan edukasi terkait dampak perkawinan anak pada daerah tersebut dan akan merangkul kepala suku/adat dalam melakukan sosialisasi pencegahan perkawinan anak. (rls)

Read 104 times Last modified on Selasa, 06 Februari 2024 12:58
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments