06 Feb 2024

Serah Terima Tugas Plt Kabid Kepemudaan Dispora Disaksikan Safaruddin Sanusi

 

MAMUJU - Kadispora Sulawesi Barat (Sulbar) Safaruddin Sanusi DM saksikan langsung serah terima tugas Plt. Kabid Kepemudaan Darwis ke Kabid baru Karnoto di Kantor Dispora Sulbar, Senin 5 Februari 2024.

 

Kadispora Sulbar Safaruddin mengungkapkan, Kabid Kepemudaan Darwis dipercaya sebagai Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Provinsi Sulbar.

 

"Terima kasih dan mengapresiasi pejabat lama atas kinerjanya selama bersama-sama kurang lebih satu tahun pada Dispora dan meminta semua data terkait kepemudaan untuk diserahkan kepada pejabat baru," kata Safaruddin.

 

Sehingga pejabat baru dapat melanjutkan dan menyempurnakan data tentang kepemudaan mulai dari data Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di wilayah Sulbar baik yang sebagai binaan maupun OKP yang lainnya. 

 

"Termasuk juga data kewirausahaan pemuda, kepemimpinan, pemuda pelopor dan lain-lainnya," tambahnya. 

 

Dia mengingatkan juga kepada pejabat baru bahwa yang menjadi indikator kinerja Dispora masalah kepemudaan adalah Indek Pembangunan Pemuda yang diukur oleh Kemenpora. 

 

Rilis Kemenpora IPP Sulbar Tahun 2023 sebesar 53,33 dan target tahun 2024 sebesar 54, 83 yang menjadi tanggungjawab dan teman-teman di Bidang Kepemudaan.

 

"Lakukan komunikasi atau dialog dengan pemuda, koordinasi dan komunikasi dengan kabupaten dan Organisasi Perangkat Daerah yang mensupport indikator IPP, seperti Dinas Pendidikan terkait domain pengembangan pendidikan pemuda, Dinas Kesehatan dan BNN terkait domain kesehatan pemuda dan lain-lain," ungkapnya.

 

Sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh setiap memimpin rapat pimpinan atau apel pagi selalu menyampaikan perbaiki data, lakukan koordinasi dengan stakeholder.

 

"Jadi jemput bola dan solutif serta dalam melaksanakan kegiatan selalu lakukan “plan do check action”, pungkasnya. (rls)

Read 129 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments