04 Feb 2024

Gerakan Tanam Sejuta Pohon Cabai, Dinas TPHP Sulbar Telah Distribusikan 865 Ribu Bibit Cabai

 

MAMUJU–Pasca launching Gerakan Tanam Sejuta Pohon Cabai oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Prof. Zudan Arif Fakrulloh pada 6 Januari 2024 lalu di Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Dinas TPHP Sulbar secara masif terus mendistribusikan bibit cabai, yang mana gerakan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo, dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.

 

Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan bibit cabai siap tanam sebanyak 865 ribu pohon ke berbagai lembaga masyarakat dan pemerintahan. 

 

Untuk pola pertanaman, lanjutnya, sudah terdistribusi seluruhnya untuk alokasi luasan pertanaman 54 hektar (ekuivalen 800 ribu bibit cabai), sedangkan untuk pola pekarangan telah terdistribusi sebanyak 65 ribu bibit cabai.

 

“Pada hari ini (Jumat red.), tim sementara mendistribusikan bibit cabai ke Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 6 ribu pohon bibit cabai siap tanam dan akan dilanjutkan juga pendistribusian ke Kabupaten Pasangkayu,” kata Syamsul Ma’rif, Jumat 2 Februari 2024.

 

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Hortikultura Dinas TPHP Sulbar, Masnawi mengatakan, lokasi pendistribusian saat ini di Kabupaten Mamuju Tengah yakni pada Dasawisma Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Dasawisma Desa Bambadaru Kecamatan Tobadak dan 10 SMA/SMK yang ada di kabupaten itu. (rls)

Read 133 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments