04 Feb 2024

Persiapan Ramadhan 1445H/2024, Pemprov Sulbar Rancang Sejumlah Perlombaan Hingga Undian Berangkat Umroh

 

MAMUJU --Pemerintah Provinsi Sulbar sedang menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan Tahun 2024. Baik pelaksanaan Amaliah Ramadhan 1445 H/2024 M di Enam Kabupaten maupun agenda yang dipusatkan di Masjid Baitul Anwar. 

 

Rapat persiapan dipimpin Sekprov Sulbar Muhammad Idris di Rujab Sekprov Sulbar, Sabtu malam, 3 Februari 2024.

 

Ketua Pengurus Masjid Baitul Anwar Safaruddin Sanusi DM menyampaikan, sebagaimana harapan PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh agar kegiatan di Masjid Baitul Anwar maupun kegiatan Amaliah Ramadhan di enam kabupaten memberi nilai manfaat bagi masyarakat. 

 

Olehnya, untuk kegiatan di Masjid Baitul Anwar, salah satu yang sedang di rancang adalah bekerjasama DP Korpri Sulbar mengadakan undian berangkat umroh.

 

"Ada beberapa yang kita rancang itu seperti buka puasa bersama, menghadirkan penceramah, dan ada juga item kegiatan lain seperti membagikan kupon bagi setiap yang hadir melaksanakan sholat tarwih di Masjid Baitul Anwar, kupon ini nantinya akan diundi berhadiah berangkat umroh," ucap Safaruddin yang juga turut hadir rapat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulbar. 

 

Menurutnya, melalui kegiatan itu akan mendorong masyarakat melaksanakan sholat tarwih di Masjid Baitul Anwar. 

 

Selain itu, lanjut Safaruddin, melalui rapat juga dilakukan evaluasi pengurus Masjid, dan rencana pembenahan Masjid Baitul Anwar. "Beberapa perlu kita benahi, baik SDM pengurus, kesediaan air bersih termasuk kebersihan," ungkapnya. 

 

Untuk kegiatan Amaliah Ramadhan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Sulbar , Mustari Mula menjelaskan, setiap OPD diminta berkolaborasi untuk mendukung jalannya kegiatan yang akan dilaksanakan di enam kabupaten. Rencananya sejumlah kegiatan telah dipersiapkan, seperti perlombaan bahkan terdapat pasar murah ikut meramaikan sekaligus bentuk kehadiran pemerintah mengendalikan inflasi di bulan ramadhan.

 

"Kegiatan ini juga akan berkolaborasi dengan Pemkab di enam kabupaten," ungkapnya. 

 

Selain itu, dalam Amaliah Ramadhan juga merencanakan perlombaan untuk seleksi MTQ Korpri di enam kabupaten sebagai langkah awal mempersiapkan Korpri Sulbar mengikuti MTQ Korpri Nasional Tahun 2024. (rls)

Read 957 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments