03 Feb 2024

Pemprov Sulbar Susun Agenda Amaliah Ramadhan 1445 H/2024 M di Enam Kabupaten

 

MAMUJU –Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat (Sekprov Sulbar) Muhammad Idris memimpin Rapat Persiapan Amaliah Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi di Rujab Sekprov Sulbar, Sabtu 3 Februari 2024. 

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengharapkan amaliah ramadhan tahun ini memerlukan suasana baru dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, melalui rapat dilakukan evaluasi pelaksanaan amaliah ramadhan tahun-tahun sebelumnya. 

 

Hal terpenting menurut Sekprov adalah lokus pelaksanaan kegiatan yang akan ditentukan tidak sama dengan lokus kegiatan yang dilaksanakan kabupaten. Hal itu dilakukan agar kehadiran amaliah ramadhan baik oleh kabupaten maupun provinsi lebih menyasar banyak tempat dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. 

 

Menurutnya, Pemkab yang akan melakukan amaliah ramadhan akan mengisi sejumlah kecamatan. Olehnya Pemprov dalam menentukan lokus untuk amaliah ramadhan perlu berkoordinasi dengan Pemkab di enam kabupaten. 

 

“Agar nilai manfaatnya betul-betul dirasakan masyarakat,” kata Idris. 

 

Dalam rapat juga mendesain amaliah ramadhan agar diisi dengan kegiatan lain, misalnya lomba Tilawatil Qur’an dan lainnya, termasuk menghadirkan penceramah yang bisa membawa suasana baru di lokus pelaksanaan amaliah ramadhan.  

 

Hadir dalam rapat, Kepala BPKPD Sulbar Masriadi Nadi Atjo, Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM, Kadis Kominfo Sulbar Mustari Mula, Plt. Kaban Kesbangpol Sulbar Muhammad Yusuf Tahir, Karo Pemkesra Setda Sulbar Arianto, sejumlah perwakilan Kanwil Kemenag Sulbar, Kabag Adpim Biro Umum Setda Sulbar dan undangan lainnya. (rls)

Read 209 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments