31 Jan 2024

PUPR-BPBJ Pemprov Sulbar Rapat Bersama Modernisasi Sistem Pelelangan Jasa Konstruksi

 

MAMUJU --Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulawesi Barat (Sulbar) bersama Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ), melakukan rapat membahas etalase konstruksi melalui E-Katalog, Selasa (30/01/2024).

 

Kadis PUPR Sulbar Rachmad mengatakan, sebagaimana arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh agar setiap sistem pelayanan didorong ke arah digitalisasi. Demikian juga proses lelang paket konstruksi, dilakukan modernisasi sistem lelang yang bertujuan untuk melakukan percepatan transparansi.

 

Adapun fokus pembahasan dengan BPBJ terkait persiapan sosialisasi penggunaan E-Katalog tersebut. Rachmad menjelaskan keunggulan penggunaan E-Katalog dalam prosesnya akan lebih cepat, efisien, dan akuntabel. 

 

"Penggunaan E-Katalog dalam pekerjaan konstruksi, selain mudah juga mempersingkat waktu lelang,"ucap Rachmad.

 

Terpisah, Kepala Bagian Pengelolaan Barang dan Jasa Biro Barjas Sulbar, M. Yamin Saleh menjelaskan, penerapan etalase konstruksi diharapkan lebih mempercepat proses lelang dan memudahkan akses bagi asosiasi atau penyedia jasa. 

 

Selanjutnya, lanjut Yamin, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada asosiasi dan pihak terkait lainnya sehingga dapat berkontribusi mempercepat proses lelang. 

 

"Selain itu juga dilakukan pendampingan melalui LPSE, ketika ada kendala-kendala itu bisa langsung dikonsultasikan ke LPSE dan kami siap berikan pendampingan. Jadi, target kita seluruh paket konstruksi itu sudah tersedia di E-Katalog nantinya," ucap Yamin. (rls)

Read 106 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments