27 Jan 2024

Pj. Gubernur Sulbar Apresiasi Gerakan Inovasi ASN Pemprov, Diminta Diikutkan dalam KIPP dan IGA

 

MAMUJU– Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Sulbar yang telah dan selesai memaparkan gagasan inovasinya, khususnya inovasi pada pelayanan publik dan tata kelola yang ada di Pemprov Sulbar.

 

Hal ini disampaikan pada acara Webinar Pekan Inovasi Seri ke-12 yang dipandu oleh Sahabuddin, Widyaiswara Ahli Madya di BPSDM Sulbar, Jumat 26 Januari 2024.

 

"Kita bangun semangat dulu untuk berinovasi dan semangat ini dilahirkan melalui komunikasi dan diskusi yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui webinar," kata Prof. Zudan.

 

Ia menambahkan, semua inovasi yang telah selesai dipaparkan diikutkan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dan lomba Inovation Government Award (IGA) yang diselenggarakan oleh Kemenpan-RB dan Kemendagri.

 

"Saya sangat optimis, Sulbar dapat meraih penghargaan asal dipersiapkan dengan baik dan sungguh-sungguh," ungkapnya.

 

Sestama BNPP itu berharap agar segera dibuat Galeri Inovasi sebagai bentuk dokumentasi dari pada inovator yang dikerjakan bersama-sama oleh BKD dan BPSDM, dan OPD terkait yang berkolaborasi mewujudkan Galeri Inovasi.

 

Menindaklanjuti gagasan dan harapan Pj. Gubernur Sulbar terkait Galeri Inovasi, Kepala BPSDM Sulbar Farid Wajdi akan segera melakukan pertemuan dengan para stakeholder untuk mewujudkannya.

 

“Manfaatnya, pertama menjadi ruang yang baik untuk mengekspresikan ide dan gagasan yang inovatif dari para pimpinan eselon III di semua OPD. Kedua, menjadi ceklist gagasan dan karya bagi calon pemimpin daerah di masa yang akan datang. Ketiga, dapat menjadi tolok ukur sumber inspirasi bagi ASN lainnya dalam tata kelola pelayanan yang berdampak kepada masyarakat, sebagai upaya pemerintah membahagiakan rakyatnya, seperti yang selalu diungkapkan oleh Prof. Zudan dalam setiap kesempatan,” tutupnya. (rls)

Read 194 times
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments