habibi

habibi

Menindaklanjuti Peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE dan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 8 tahun 2018 tentang penyelenggaraan urusan pemerintah Konkuren bidang komunikasi dan Informatika dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik. Berdasarkan hal tersebut , dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sulbar bidang layanan E Governemnt kembali menggelar kegiatan Bimtek pengenalan aplikasi,"LOVIS" (Elektronik Overnment technical Service) yang dilaksanakan di Out door meer Lovis, Kamis 24 Juni 2021 yang dihadiri oleh, Kadis Kominfo Pers Sulbar Safaruddin dan Kabid layanan E Goverment Ridwan Djafar dan para Kasie di Layanan E Goverment. Peserta yang hadir sebanyak 42 OPD yang diwakili oleh staf masing-masing OPD.

Dinas Kominfo Pers Sulbar Bidang layanan E Government Menggelar Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website OPD pada Rabu, 9 Juni 2021 Di kantor Dinas Kominfo ruangan Layanan E Government. Pelatihan tersebut dibagi dua sesi yakni pada pagi hari dan siang hari. Permbawa materi kabid Layanan E Government , Ridwan Djafar dan Kepala Seksi Pengelolaan Sisten Informasi, Topan .

Dinas Kominfo,Persandian dan Statistik Sulbar Menggelar Kegiatan Bersih Bersih usia lebaran dan melaksanakan apel Pagi untuk memastikan jumlah PNS yang hadir . Menurut Kadis Kominfp Pers, Safaruddin mengatakan di usai lebaran mari kita saling memaafkan dan diharapkan ASN bisa hadir tepat waktu sesuai arahan pimpinan, bahwa tanggal 17 Mei 2021 semua ASN dapat masuk kerja dan tepat waktu pada jam 8 pagi. " ini adalah arahan pimpinan dan bagi asn yang tidak masuk akan mendapatkan sangsi dari masing-masing kantor yakni pemotongan TPP. Jadi ini diharapkan semua ASN dapat melaksanakan dengan baik segala atuiran yang kita sepakati sebagai ASN,Ujarnya. Untuk ASN yang tidak masuk hari ini harus disertai dengan laporan masing masing. Diharapkan masing masing kabid bisa memantau para anggotanya yang hadir dan yang tidak hadir dapat dilaporkan ke bagian kepegawaian.

 Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan , Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB),Djamila Bersama staf menyerahkan zakat fitrah dan zakat profesi kepada ketua badan amil Zakat Sulbar, Asrarudddin dan kabid pengumpulan zakat HM Yahya Latief, Senin, 10 Mei 2021 di kantor DP3AP2KB Sulbar. Pada penyampaiannya, Djamila menuturkan bahwa alhamdulillah kita telah sampai ke 28 ramadhan 1442 H, dalam keadaan sehat walafiat dan kita mengetahui Bersama bahwa zakat merupakan salah satu rukun islam yang ketiga dan merupakan kewajiban umat islam. Sebagai seorang islam harus tahu persis tentang zakat-zakat yang perlu dikeluarkan. Pasalnya, Zakat merupakan salah satu upaya membersihkan harta dan diri apalagi dibulan suci Ramadhan ini adalah moment yang sangat mulia yang diwajibkan untuk membayar zakat fitrah disamping zakat-zakat lainnya. Zakat yang perlu diperhatikan antara lain, zakat fitrah,zakat profesi,zakat mal, zakat emas,infaq dan sedekah. "Untuk itu Kita di DP3AP2KB sudah berkomitmen dengan seluruh staf bahwa setiap bulan itu dari hasil gaji kita berikan untuk dikeluarkan sebagai zakat profesi dan alhamdulillah dengan adanya wadah untuk menyalurkan yakni kami bekerjasama dengan badan amil zakat, maka sebagian ASN telah membayar zakat fitrah. Sedangkan untuk zakat profesi yang dibayarkan langsung tiga bulan, mulai januari sampai maret dan langsung kami serahkan ke pengurus Baznas,"ujarnya. Djamila berharap dengan adanya zakat yang kita keluarkan ini untuk membersihkan harta kita yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan sehingga kitapun bisa merasakan manfaat dari zakat yang sudah kita keluarkan secara Bersama-sama. "Sekali lagi bahwa ini kita sudah berkomiten dan telah membuat pernyataan bahwa setiap bulan seluruh ASN dipotong gaji mereka untuk dikeluarkan sebagai zakat profesi, untuk kemudian diberikan kepada baznas. Dimana Basnaz tentunya menjadi tanggungjawab mereka untuk menyaluarkan kepada orang yang berhak menerima. Semoga kebiasaan ini bisa kita lanjutkan karena ini adalah kewajiban, makanya sejak saya masuk di DP3AP2KB, saya telah menyatakan untuk berkomiten bersama-sama ASN untuk memotong gaji setiap…

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Human Humanity tengah melakukan pemberian makanan gratis diseputaran Lingkup Pemprov Sulbar. Gerakan Kemanusian telah dilakukan selama dua bulan pasca gempa terjadi dengan kekuatan 6,2 MZ di dua Kabupaten Yakni Mamuju dan Majene. Kegiatan layanan makanan gratis akan dilakukan selama tiga hari di Lingkup Pemprov Sulbar yang dibagikan untuk para buruh bangunan yang bekerja di seputaran kantor gubernur, satpam serta para ASN. Kegiatan Aksi Cepat tanggap pemberian makanan gratis selanjutnya akan berpindah ditempat yang berbeda ,Ujar, Ardian yang telah dua bulan berada di Mamuju dalam melakukan tugas kemanusian.

Firman Argo Waskito sebagai Anggota DPRD Sulbar memberikan tanggapannya terkait pemberhentian perjanjian kerjasama antara Pemprov dan BPJS terkait peserta BPJS PBI Provinsi per 31 desember 2020, melalui via telpon, Selasa 30 Maret 2021, Firman mengatakan dengan adanya keluhan masyarakat yang menjadi peserta tanggungan BPJS dari Pemprov Sulbar yang tidak dapat dilayani Rumah Sakit Daerah dan RS Regional dengan alasan pihak BPJS yang dimiliki adalah tanggungan pemprov Sulbar yang kini sudah tidak aktif lagi akibat adanya pemutusan kerjasama antara Pemprov dan BPJS. Sehingga dengan adanya informasi ini pihak ekskutif dalam hal ini pemprov belum memberikan informasi lebih lanjut terkait pemutusan kerjasama ini. Padahal 30 persen yang menjadi tanggungan pemerintah provinsi sangat membantu masyarakat dalam hal kesehatan. "ini perlu ada tindak lanjut kepada OPD terkait khususnya pada rapat evaluasi pertanggung jawaban gubernur yg sudah harus diserahkan ke DPR selambat-lambatnya 3 bulan setelah akhir tahun anggaran di beberapa hari kedepan akan kami bahas dan singgung kepada Gubernur terkait masalah ini. Apalagi masalah kesehatan dan pendidikan adalah urusan wajib yang seharusnya menjadi prioritas bagi daerah. Apalagi telah disepakati 10 persen aliran anggaran yang diperuntukkan di urusan kesehatan tersebut. Kita jangan menutup mata ini akan hal - hal yang sangat sensitif, harus memiliki rasa kemanusiaan dan tingginya kepedulian terutama bagi kita yang berada dalam pemerintahan," Ujar Firman. Selain itu, Sulbar yang baru saja mengalami pasca gempa masih membutuhkan uluran tangan dari semua elemen. Kembali lagi bahwa pendidikan dan kesehatan adalah hal yang harus menjadi prioritas, kalau perlu kita tanggalkan sebagian anggaran asal dua hal ini harus menjadi keseriusan kita bersama. Jangan kita pura-pura buta tak melihat bahwasanya disekitar kita banyak yang membutuhkan uluran tangan. Mari saling bahu membahu memberikan solusi bersama dalam memecahkan persoalan-persoalan disekitar kita," kata Firman yang kini berada di Komisi I DPPD Sulbar. "pihak rumah sakit daerah baik tingkat Provinsi dan Kabupaten…

Pasca Gempa 6,2 MZ yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majene telah berangsur pulih. Akan tetapi kepedulian tetap dilakukan oleh sejumlah organisasi. Salah satunya adalah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang ada di Provinsi Sulbar yang masih memberikan kepeduliannya melalui bantuan sembako bagi korban pasca gempa. Ketua Umum KKSS DPW Sulbar Drs.H. Andi Muh.Umar P bersama Sekertaris DWP Sulbar Drs Suardi Mappiaban, Bendahara Umum KKSS Sulbar, Muhammad Kamal Nasser Se, dan Koordinator Bidang Kesehatan KKSS dr.Hj.Marintani Erna,yang melakukan kunjungan silaturahim dengan Gubernur Sulbar Muhammad Alibaal Masdar pada Jumat,22 Maret 2021. Selain bersilaturahim, Ketua DWP KKSS , Umar juga menyerahkan berupa paket sembako kepada Gubernur, Ali Baal Masdar guna dibagikan kepada masyarakat yang terdampak gempa. Gubernur Sulbar, Ali Baal mengucapkan terima kasih kepada KKSS yang ada di Sulbar dan seluruh jajaran anggota KKSS yang ada di seluruh belahan Nusantara dan luar Negeri yang mau peduli kepada masyarakat Sulbar yang terkena gempa pada 15 Januari lalu yang tak henti hentinya memberikan dorongan dan spirit serta bantuan sembako. Semoga paket sembako ini dapat sedikitnya meringankan beban masyarakat yang ada di Sulbar. Selain itu Umar sebagai Ketua Umum DWP KKSS mengatakan pasca gempa masih ada korban yang masih sulit dalam perekonomiannya. Sehingga dengan adanya bantuan kiranya dapat meringankan sedikitnya beban para korban walaupun nilainya tidak seberapa. "KKSS selama gempa telah menunjukkan solidaritas kepeduliannya dengan ikut membantu meringankan beban sauadara - saudara kita yang berada di Mamuju dan Majene. Insya Allah KKSS akan selalu hadir memberikan semangat dan dorongan baik moril dan tenaga untuk bersama sama membangun kembali Sulbar dan tentunya berdoa agar Sulbar senantiasa diberi perlindungan dan kesabaran dalam menjalani setiap cobaan,pungkas"Umar di rujab Gubernur.

Kunjungangan kerja Sekjen kementrian Agama RI, Prof. Dr. Nizar Ali.M.Ag, memberi angin segar bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Minimnya sarana dan fasilitas keagamaan di Provinsi ke-33 di Indoenesia ini menjadi perhatian sehingga niat untuk memberikan sarana dan fasilitas keagamaan menjadi janji yang diucapkan. Sejumlah sarana prasarana yang dijanjikan antara lain Asrama Haji Transit, Madrasah kejuruan dan Pengembangan sejumlah Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi Islam Negeri di Sulawesi Barat. Sebagai wakil Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam menyambut kunjungan dan mendampingi Sekjen kemenag RI, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Muhammad Idris.M.Si, dikediamannnya (10/1/2021) menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sangat berbangga atas kehadiran Sekjen kemenag RI beserta ibu di Tanah mandar ini. Mantan Deputi LAN RI ini juga menyebutkan bahwa selama 3 hari di Sulawesi Barat, Sekjen kemenag RI telah mendalami permasalahan di Sulbar. Termasuk percepatan pembangunan manusia yang masih di bawah indeks nasional. “ kita sudah menyampaikan beberapa hal terkait data IPM. Selain itu, ada hal yang sangat diapresiasi oleh bapak Sekjen yakni kerukunan antara ummat beragama di Sulawesi Barat yang selalu terawat dengan baik. Hal yang sangat membanggakan bagi kita adalah bahwa bapak Sekjen akan membantu sejumlah sarana dan prasana pendidikan serta penguatan khususnya di STAIN Majene. selain itu juga akan dirancang dan dibangun Asrama Haji Transit yang dapat menampung 300 lebih tempat tidur bertaraf hotel,” jelas Sekprov Sulbar

Kunjungangan kerja Sekjen kementrian Agama RI, Prof. Dr. Nizar Ali.M.Ag, memberi angin segar bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Minimnya sarana dan fasilitas keagamaan di Provinsi ke-33 di Indoenesia ini menjadi perhatian sehingga niat untuk memberikan sarana dan fasilitas keagamaan menjadi janji yang diucapkan. Sejumlah sarana prasarana yang dijanjikan antara lain Asrama Haji Transit, Madrasah kejuruan dan Pengembangan sejumlah Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi Islam Negeri di Sulawesi Barat. Sebagai wakil Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam menyambut kunjungan dan mendampingi Sekjen kemenag RI, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Muhammad Idris.M.Si, dikediamannnya (10/1/2021) menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sangat berbangga atas kehadiran Sekjen kemenag RI beserta ibu di Tanah mandar ini. Mantan Deputi LAN RI ini juga menyebutkan bahwa selama 3 hari di Sulawesi Barat, Sekjen kemenag RI telah mendalami permasalahan di Sulbar. Termasuk percepatan pembangunan manusia yang masih di bawah indeks nasional. “ kita sudah menyampaikan beberapa hal terkait data IPM. Selain itu, ada hal yang sangat diapresiasi oleh bapak Sekjen yakni kerukunan antara ummat beragama di Sulawesi Barat yang selalu terawat dengan baik. Hal yang sangat membanggakan bagi kita adalah bahwa bapak Sekjen akan membantu sejumlah sarana dan prasana pendidikan serta penguatan khususnya di STAIN Majene. selain itu juga akan dirancang dan dibangun Asrama Haji Transit yang dapat menampung 300 lebih tempat tidur bertaraf hotel,” jelas Sekprov Sulbar

SilaturrahmiKetua DWP Kementerian Agama “Pengurus DWP wajibIkhlasdanBerkomitmen” Dalam rangka mendamping Sekjen KementerianAgama Republik Indonesia, H. Nizar Ali, yang melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI menyempatkan diri untuk melakukan sejumlah agenda diantaranya adalah bersilaturahmi dengan pengurus Dharma WanitaPersatuan. Di Aula KanwilKemenag Sulawesi Barat (8/1/2021), acara protocol kesehatan. Dikesempatanitu, selainketua DWP ProvSulbar, Ny, Hj, KartiniHanapi Idris, hadir pula ketua DWP KanwilKemenagSulbar, Hj.FarhanaMassiaraMufli, sertaketua DWP Kemenagkabupaten se-sulawesi Barat. Dalamsambutannya, Ny, Hj, Farichah Nizar menyebutkan bahwa kedatangannya ke Sulawesi Barat kali ini adalah sesuatu yang telah diimpikan sejak lama. Sebagai motivasi bagi seluruh pengurus DWP Kemenag di Sulawesi Barat, Ia menyampaikan bahwa dalam menjalankan organisasi DWP maka keiklhlsan dan komitmen adalah ha lutam adalam mencapai visi dan tujuan DWP Sementaraitu, Ny. Hj. KartiniHanapi Idris,selakuketua DWP Provinsi Sulawesi Barat mengapresiasi atas sinergitas yang selalu dibangun oleh DWP Kanwil kemenag Sulbar dan pastinya ini tidak terlepas dari pembinaan DWP Kemenag RI. Selanjutnya Guru Besar bidang ekonomii akan turut mendampingi agenda ketua DWP Kemenag RI selama di Sulawesi Barat termasuk kunjunganke STAIN Majene yang akan dilaksanakan di hari berikutnya. (Im3)

Halaman 1 dari 125
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments