13 Jan 2021

Kunker Srkjrn Kementerian Agama RI Membawa Angin Segat Untuk Sulbar

Kunjungangan kerja  Sekjen kementrian Agama RI, Prof. Dr. Nizar Ali.M.Ag, memberi angin segar bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Minimnya sarana dan fasilitas keagamaan  di Provinsi ke-33 di Indoenesia ini menjadi perhatian sehingga niat untuk  memberikan sarana dan fasilitas  keagamaan menjadi janji yang diucapkan.  Sejumlah sarana prasarana yang dijanjikan antara lain Asrama Haji Transit, Madrasah kejuruan dan Pengembangan sejumlah Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi Islam Negeri di Sulawesi Barat. 

Sebagai wakil Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam menyambut kunjungan dan mendampingi  Sekjen kemenag RI, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Muhammad Idris.M.Si, dikediamannnya (10/1/2021) menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sangat berbangga atas kehadiran Sekjen kemenag RI beserta ibu di Tanah mandar ini. Mantan Deputi LAN RI ini juga menyebutkan bahwa selama 3 hari di Sulawesi Barat, Sekjen kemenag RI telah mendalami permasalahan di Sulbar.

Termasuk percepatan pembangunan manusia yang masih di bawah indeks nasional. “ kita sudah menyampaikan beberapa hal terkait data IPM. Selain itu, ada hal yang sangat diapresiasi oleh bapak Sekjen yakni kerukunan antara ummat beragama  di Sulawesi Barat yang selalu terawat dengan baik.  Hal yang sangat membanggakan bagi kita adalah  bahwa bapak Sekjen akan membantu sejumlah sarana dan prasana pendidikan serta penguatan khususnya di STAIN Majene. selain itu juga akan dirancang dan dibangun Asrama Haji Transit yang dapat menampung 300 lebih tempat tidur bertaraf hotel,” jelas Sekprov Sulbar 

 

Read 754 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments