14 Feb 2024

Pelayanan Cathlab dan ESWL RSUD Sulbar Diresmikan, Asran Masdy : Tonggak Penting Penyediaan Layanan Kesehatan Berkualitas bagi Masyarakat

 

MAMUJU--Fasilitas RSUD Sulawesi Barat (Sulbar) terus ditingkatkan dengan menghadirkan Pelayanan Cathlab dan Pelayanan ESWL. Hal ini sebagai langkah penting dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Sulbar.

 

Pelayanan ini diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Selasa, 13 Februari 2024.

 

Cathlab, singkatan dari laboratorium kateterisasi jantung dan angiografi, merupakan sebuah fasilitas penting yang memungkinkan diagnosis penyakit jantung dan pembuluh darah secara tepat dan akurat. Sedangkan ESWL, adalah singkatan dari Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy, merupakan metode non-invasif untuk mengobati penyakit batu ginjal dengan prosedur memecahkan batu ginjal menggunakan gelombang kejut yang ditembakkan dari luar tubuh.

 

Pada acara peresmian tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar drg. Asran Masdy menyampaikan, Pelayanan Cathlab dan ESWL merupakan pelayanan unggulan yang ada di RSUD Sulbar. 

 

"Pelayanan Cathlab dan ESWL yang diresmikan langsung oleh Pj. Gubernur Sulbar hari ini (Selasa red.), menandai tonggak penting dalam penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Sulbar," kata drg. Asran Masdy. 

 

Dengan peresmian ini, RSUD Sulbar menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan aksesibilitas dan mutu pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, serta menghadirkan teknologi dan fasilitas terkini guna menangani berbagai jenis penyakit dengan lebih efektif dan efisien. (rls)

Read 56 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments