26 Jan 2024

Pindah Ruangan, Staf DLH Sulbar Lakukan Pemilahan Sampah

 

MAMUJU--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulawesi Barat (Sulbar) pindah ruangan. Proses perpindahan dilakukan selama empat hari dari 23 hingga 26 Januari 2024. Seluruh Staf DLH Sulbar ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

 

Perpindahan ruangan dilakukan karena adanya perubahan ruangan pada beberapa OPD dalam satu gedung. Dampak dari kegiatan ini ialah adanya sampah yang terdiri dari beberapa dokumen yang sudah tidak terpakai. Ada tiga jenis sampah dengan total berat masing-masing yaitu kertas HVS 97,33 Kg, kardus 6,4 Kg dan duplek 6,2 Kg. Sampah yang telah terpilah ini dikumpulkan di Bank Sampah DLH Sulbar yaitu Bank Sampah Unit Malaqbi. Sampah yang dikumpulkan ke BSU Malaqbi dapat ditukarkan dengan uang sesuai dengan jenis dan berat sampah.  

 

Manfaat dari pemilahan sampah ini ialah mengurangi penumpukan sampah di kantor yang berpotensi membuat lingkungan menjadi kotor, terlihat kumuh dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Pemilahan sampah menjadi sangat penting untuk mengetahui sampah yang dapat digunakan dan dimanfaatkan. 

 

Kepala DLH Sulbar Zulkifli Manggazali mengatakan, dengan adanya perpindahan ruangan diharapkan dapat membuat seluruh staf bekerja dengan nyaman dan lebih baik. (rls)

Read 96 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments