07 Nov 2021

Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Sosial

 

 Bertempat di Kantor Dinas sosial provinsi Sulawesi Barat  diselenggarakan kegiatan lepas sambut dan serah terima Jabatan sudah penyerahan aset secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulbar, Andi Bau Akram Dai yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan,  Koperasi Dan UKM Sulbar,  bertukar tempat dengan Amir Maricar. 

Dalam sambutannya Andi Bau Akram menyampaikan,  Mutasi pejabat merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh Kepala Daerah yang salah  satu tujuannya sebagai penyegaran di lingkup Pemerintahan. 

Lebih lanjut dikatakan, Program prioritasnya selaku Kepala Dinas Koperindag akan mengedepankan Visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur berdasarkan RPJMD. 

" Saya berharap ditempat saya yang baru dapat menjalankan tugas Dan fungsi pokok sebagai Kepala Dinas sampai akhir tahun dan tentunya segala program UMKM Dan perindustrian yang ada di Dinas kami akan dilanjutkan, intinya membantu Bapak Gubernur Dan Wakil Gubernur menyelesaikan visi misinya," ujar Bau Akram 

Masih kata Bau Akram,  selama menjabat  sebagai Kadis Sosial terdapat tiga capaian keberhasilan yang telah diraih Dinas Sosial Sulbar,  dimulai dari penanganan Covid -19, disusul dengan penanganan Bencana Alam dan bencana Sosial terutama pada Gempa bumi 6,2 magnitudo yang telah melanda Sulbar di dua Kabupaten. 

" Selama menjabat Sebagai Kepala Dinas Sosial, saya bersama Tim Tagana terjun langsung dalam penanganan penyebaran Virus Covid 19, yang selanjutnya  penanganan pasca  Gempa Bumi Sulbar dan bantuan Sosial kepada masyarakat," imbuhnya 

Ditambahkan,  menyambut hari pahlawan pada 10 November kedepan,   Dinas Sosial Sulbar juga telah berjuang secara maksimal atas penetapan Ibu Agung Hajja Andi Depu sebagai Pahlawan Nasional, dimana perjuangan yang sangat panjang  ditempuh dengan banyak kriteria, persyaratan dan prosedur yang harus dilalui dan tidak mengenal lelah sehingga masyarakat Sulbar dapat bersyukur dikarenakan ibu agung Andi Depu Srikandi Sulbar masuk sebagai salah satu tokoh pahlawan Nasional.

" Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim dinas Sosial dan Tagana Sulbar, ' Are You Ready' !! teman-teman Tagana merupakan  saudara saya, adik-adik saya yang berjuang di Garda terdepan dalam penanggulangan bencana alam maupun sosial. Jaga kekompakan, tetap solid Tetap semangat karena Tagana adalah pilar utama Dinas Sosial dalam menjalankan misi kemanusiaan yang ada di provinsi Sulawesi Barat," tegas Bau Akram Dai. (farid) 



Read 1490 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments