17 Sep 2024

Ketua DPRD Sulbar Apresiasi Peran Sektor Perhubungan dalam Fasilitasi Mobilitas Masyarakat serta Tingkatkan Pembangunan Daerah

 

Mamuju – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) St. Suraidah Suhardi, menghadiri Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi Sulbar yang digelar di Terminal Simbuang, Mamuju, Selasa 17 September 2024.

 

Acara ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Perhubungan Sulbar Maddareski Salatin dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Dalam peringatan Harhubnas kali ini, tema yang diusung mencerminkan pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk memperkuat sistem transportasi di Sulbar yang aman, nyaman, dan efisien. 

 

Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi menyampaikan apresiasinya terhadap peran sektor perhubungan dalam memfasilitasi mobilitas masyarakat serta meningkatkan pembangunan daerah.

 

"Perhubungan memiliki peran vital dalam memastikan konektivitas yang kuat antarwilayah di Sulbar. Oleh karena itu, sinergi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat sangat penting dalam mengoptimalkan layanan transportasi yang kita butuhkan bersama," ujar Suraidah.

 

Selain memperingati Harhubnas, acara ini juga menjadi momen refleksi atas pencapaian sektor perhubungan di Sulbar, sekaligus peluang untuk mengevaluasi tantangan-tantangan yang dihadapi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan transportasi publik.

 

Hadirnya berbagai pemangku kepentingan, mulai dari jajaran pemerintah hingga unsur Forkopimda, menandakan komitmen bersama dalam mendorong kemajuan sektor perhubungan di Sulbar.

 

Peringatan Harhubnas Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2024 berjalan dengan lancar dan penuh semangat, diwarnai dengan berbagai kegiatan simbolis yang menunjukkan pentingnya sektor perhubungan dalam menunjang pembangunan daerah.

 

Dengan momentum ini, diharapkan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat akan terus berlanjut demi kemajuan sektor transportasi di Sulbar.

 

Penulis : Humas DPRD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 148 times
(0 votes)