14 Sep 2024

Optimalkan Pengawasan, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Gelar Rapat Monev Katalog Elektronik Lokal

 

Mamuju--Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Katalog Elektronik Lokal, Rabu, 11 September 2024.

 

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulbar ini, dihadiri oleh “Tim Patroli” yang bertugas memastikan kelancaran dan transparansi produk yang tayang di katalog.

 

Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulbar, M. Yamin Saleh, dalam arahannya menegaskan pentingnya evaluasi berkala untuk menjaga integritas proses pengadaan. 

 

“Kami berkomitmen untuk terus menyempurnakan mekanisme patroli terhadap katalog elektronik lokal. Setiap produk yang tayang harus melalui pengawasan ketat agar sesuai dengan kebutuhan dan standar yang ditetapkan. Hal ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga transparansi serta akuntabilitas pengadaan barang dan jasa di Sulbar,” tegas Yamin.

 

Dalam rapat tersebut, beberapa penyesuaian mekanisme patroli dibahas secara mendalam. Tim Patroli juga diberi mandat untuk proaktif dalam melaporkan evaluasi produk yang terdaftar, guna menjamin bahwa setiap item yang terdaftar sesuai dengan regulasi dan kebutuhan masyarakat.

 

Rapat monev ini merupakan langkah konkret Biro Pengadaan Barang dan Jasa dalam mengoptimalkan pengelolaan katalog elektronik lokal, sehingga proses pengadaan barang dan jasa dapat berjalan lebih efektif, efisien, dan sesuai dengan standar pelayanan publik yang diharapkan.

 

Penulis : Biro PBJ Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 53 times
(0 votes)