12 Sep 2024

Pj Gubernur Sulbar Kunjungi KPU Sulbar, Said Usman: Kordinasi Terus Dilakukan Menyukseskan Pilkada 2024

 

MAMUJU - Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan kerja di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Kamis 12 September 2024.

 

Kunjungan tersebut untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 berjalan lancar di Sulbar.

 

Turut menerima kunjungan Pj Gubernur diantaranya Ketua KPU Sulbar ,Said Usman beserta jajaran pejabat KPU Sulbar.

 

"Kehadiran Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin melihat langsung persiapan mengantisipasi tahapan pelaksanakan Pilkada 2024. Saya kira ini satu hal yang bagus," kata Said.

 

Ia menambahkan langkah ini tentunya KPU Sulbar sebagai penyelenggara mendapat support dari pemerintah khususnya Pj Gubernur Sulbar

 

"Ada tahapan krusial yang sedang dijalankan seperti penetapan calon, pemuktahiran data pemilih, dan pengundian nomor urut yang hampir bersamaan," tambahnya.

 

Termasuk juga memastikan penyaluran logistik berjalan dengan baik. Koordinasi terus dilakukan bersama Pemprov melalui Kesbangpol Sulbar.

 

"Kita intens komunikasi lewat Kesbangpol, kecuali ada kebijakan daerah kita langsung ke Pj Gubernur," ungkapnya.

 

Adapun, tahapan yang sedang dijalankan KPU Sulbar yakni penyelesaian proses verifikasi administras calon.

 

"Misalkan kita finalkan hari ini, kemudian diumumkan, besok menunggu tanggapan masyatakat. Kemudian kalau ada tanggapan maka kita akan melakukan klarifikasi, apabila tidak ada maka kita siap menetapkan calon pada tanggal 22 September 2024," bebernya.

 

Disatu sisi yang sementara berproses yakni penyusunan daftar pemilih tetap baik di wilayah kabupaten maupun provinsi," ujarnya.

 

Selain itu, hampir semua kendala dihadapi KPU Provinsi maupun kabupaten teratasi, termasuk masalah di Mamasa penganggarannya sudah masuk semua karena ada transfer dari pusat.(rls)

Read 162 times
(0 votes)