10 Sep 2024

Biro PBJ Tanam Mangrove di Wisata Batu Lombeng, Yamin Saleh : Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Lingkungan

 

Mamuju--Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) turut ambil bagian dalam kegiatan "Sulbar Sepekan Menanam Mangrove" yang dilaksanakan di kawasan Wisata Batu Lombeng, Desa Lebani, Kabupaten Mamuju, Minggu 8 September 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Sulbar tahun 2024.

 

Kegiatan menanam mangrove ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, instansi pemerintahan, dan organisasi masyarakat dengan tujuan untuk memperkuat ekosistem pesisir Sulbar serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup. 

 

Biro Pengadaan Barang dan Jasa, yang dipimpin oleh Plt. Kepala Biro, M. Yamin Saleh, menyatakan bahwa partisipasi aktif dalam kegiatan penanaman mangrove merupakan bentuk komitmen nyata untuk mendukung keberlanjutan lingkungan di wilayah pesisir.

 

"Partisipasi kami dalam kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian terhadap lingkungan. Penanaman mangrove sangat penting, tidak hanya untuk melindungi garis pantai dari abrasi, tetapi juga untuk menjaga kelangsungan ekosistem laut yang kaya di wilayah Sulbar," ujar M. Yamin Saleh.

 

Rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi ke-20 Provinsi Sulbar tidak hanya difokuskan pada aspek pembangunan fisik, tetapi juga melibatkan upaya pelestarian alam yang berdampak jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan. Kegiatan yang digagas oleh Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh komponen masyarakat untuk terus peduli terhadap kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

 

Penulis : Biro PBJ Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 46 times
(0 votes)