09 Sep 2024

Pj Bahtiar Temui Pihak ASDP, Aktivitas Penyeberangan Kapal Mamuju-Kalimantan Bertambah 2 Kali Sepekan

 

MAMUJU, -- Sebagai daerah penyangga IKN, Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin kembali melahirkan terobosan baru melalui transportasi kelautan. Setelah membuka jalur transportasi udara setiap hari di bandara Tampapadang Mamuju, kali ini Bahtiar kembali memastikan penambahan aktivitas penyeberangan melalui jalur Laut dari Mamuju ke Kalimantan. 

 

"Ini yang diperjuangkan pak gubernur ke pihak PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Balikpapan, penambahan aktivitas penyeberangan sudah bertambah ," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar Maddareski Salatin, Senin (9/9/2024)

 

Sebelumnya aktivitas penyeberangan Mamuju ke Pelabuhan Kariangau Balikpapan hanya satu kali dan sepekan, namun berkat permintaan Pj Gubernur, kini bertambah menjadi dua kali dalam seminggu. Bahkan secara bertahap aktivitas penyeberangan ini akan terus diperjuangkan hingga melayani setiap hari. 

 

Apalagi, kata Maddareski, Sulbar memiliki potensi memenuhi angkutan penumpang maupung barang berupa komoditi untuk diangkut setiap harinya. 

 

Selain penambahan akivitas penyebebragan, lanjut Maddareski, Pj Gubernur saat ini juga memperjuangkan penambahan rute penyeberangan dari Mamuju ke sejumlah pelabuhan di Kalimantan, yakni pelabuhan Bontan, Sangkuriang dan Samarinda. 

 

"Banyak masyarakat kita di Sulbar yang tujuannya ke tiga daerah ini, termasuk angkutan barang dan komoditas pangan," kata Maddareski.  

 

Untuk itu, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan memfasilitasi rencana investasi dari PT. Belibis Putra untuk mendukung penambahan akvitias pelayaran rute Mamuju-Kalimantan. (Rls)

Read 302 times
(0 votes)