22 Agu 2024

BPBD Sulbar Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Wilayah Mantap Praja Marano 2024

 

Mamuju – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) turut berpartisipasi dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Wilayah Mantap Praja Marano 2024, yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Provinsi Sulbar. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar, Irjen Pol. Adang Ginanjar.

 

Apel ini berlangsung di depan Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Rabu 21 Agustus 2024, dihadiri oleh berbagai unsur terkait, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh pihak dalam mendukung jalannya Pilkada serentak dengan aman, tertib, dan lancar.

 

Dalam arahannya, Kapolda Sulbar, Irjen Pol. Adang Ginanjar, menekankan pentingnya sinergi antara seluruh elemen, baik dari TNI, Polri, maupun instansi pemerintahan terkait, termasuk BPBD, dalam mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada.

 

Di tempat terpisah, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah mengatakan, BPBD Sulbar sebagai bagian dari dalam penanggulangan bencana, akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada, termasuk potensi bencana alam yang mungkin terjadi.

 

“Dengan keterlibatan aktif dalam operasi ini, BPBD Sulbar berkomitmen untuk turut menjaga stabilitas dan keamanan wilayah selama Pilkada serentak 2024 berlangsung, sehingga masyarakat Sulbar dapat melaksanakan hak pilihnya dengan rasa aman dan damai," kata Yasir Fattah.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 131 times
(0 votes)