07 Agu 2024

Pj Bahtiar Terima Audiensi Badan Geologi Kementerian ESDM dan BRIN, Memanfaatkan Potensi Mineral Sulbar

 

MAMUJU – Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin menerima audiensi Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Peneliti BRIN dalam rangka membahas Potensi Sumber Daya Mineral dan Penyiapan Data Wilayah Izin Usaha Pertambangan Mineral Pendukung Pengembangan Logam Tanah Jarang di Provinsi Sulbar. Selasa, 06 Agustus 2024.

 

Turut serta hadir, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhtar, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Amujib, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar dan tamu undangan.

 

Koordinator Penyelidikan Mineral dari Pusat Sumber Daya Mineral, Batu Bara dan Panas Bumi Badan Geologi Kementerian ESDM, Muhammad Awaluddin mengatakan, kehadirannya di Sulbar menindaklanjuti surat Pj. Gubernur Bahtiar terkait potensi mineral logam di Sulbar.

 

"Kita ingin melihat potensi mineral logam Sulbar, termasuk mengecek bahaya mineral radioaktif, makanya kita merespon dan melakukan audiensi dengan Pj. Gubernur," kata Awaluddin.

 

Saat audiensi, Awaluddin melihat ada beberapa potensi unggulan Sulbar khususnya pada potensi mineral logam.

 

"Untuk potensi mineral radioaktif, salah satu pemanfaatannya untuk pertanian," ungkapnya.

 

Sementara itu, data dan informasi yang diberikan ini bisa menjadi penambah untuk kemajuan Sulbar.

 

"Bisa menambah pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan," ujarnya.

 

Ia berharap survey yang dilakukan ini dalam mendata tujuannya direkomendasikan menjadi lokasi baru perusahan mineral.

 

"Dimana ini ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau ini diwujudkan perusahaan tentunya kami sangat senang karena menjadi tujuan bisa tercapai," tandasnya. (rls)

Read 128 times
(0 votes)